Scroll to Top

Gianluigi Buffon Beberkan Rahasia Kemenangan Juventus

By Naqib Najah / Published on Wednesday, 13 Feb 2013

Bertandang ke markas singa, Juventus tetap bisa mencuri poin penuh dari tuan rumah, Celtic. Apa rahasia di balik kemenangan besar si Nyonya Tua di Liga Champions Rabu (13/02/13) dini hari tadi? Gianluigi Buffon mencoba membeberkannya.

Mencoba bertahan dan hanya melakukan serangan balik, itulah yang diungkapkan Buffon mengenai rahasia sukses timnya.

Diakui oleh sang kapten, tuan rumah tampil gemilang dalam pertandingan itu. Pasukan Neil Lennon menunjukkan penampilan luar biasa sebagai tuan rumah. Namun Juventus tahu cara memenangai pertandingan malam itu.

“Celtic adalah tim yang luar biasa dan mereka berhasil memperlihatkannya pada pertandingan tadi,” tegas Buffon sebagaimana dilansir situs resmi klub. Namun, “Kami berusaha menerapkan pola serangan akan tetapi kesulitan dalam menemukan ritme permainan dan itulah yang membuat kami hanya bertahan dan sesekali melakukan serangan balik,” lanjut kiper veteran Italia itu.

Juve tidak hanya pulang dengan poin penuh, melainkan juga sukses menggelontorkan tiga gol tanpa balas. Sebuah keuntungan mengingat laga selanjutnya akan dilangsungkan di Juventus Arena.

Alessandro Matri membuka keunggulan Juve terlalu dini. Disusul Claudio Marchisio, dan Mirko Vucinic sebagai penutup.

Sekalipun mempunyai devisit gol yang cukup banyak, Buffon tidak mau jumawa. Di Liga Champions segalanya bisa terjadi. Ia tetap mewanti-wanti rekannya untuk terus konsentrasi menjalani laga berikutnya.

“Sudah tentu lolos? Kami tidak boleh terlalu rileks. Tim ini harus tetap berkonsentrasi dan menunjukkan rasa hormat yang berhak didapatkan Celtic,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda