Scroll to Top

Tottenham Hotspur Yakin Usir Arsenal dari Empat Besar

By Naqib Najah / Published on Wednesday, 13 Feb 2013

Arsenal selalu menjadi batu sandungan tersendiri bagi Tottenham Hotspur. Sesama berasal dari kota London, Spurs selalu terhalangi saudara sekotanya untuk masuk di empat besar klasemen akhir Liga Inggris. Namun tidak untuk musim ini, demikian yakin Hugo Lloris.

Kiper nasional timnas Prancis itu menaruh harapan besar akan timnya di musim ini. Sekalipun sejauh 26 laga yang sudah dimainkan Premier League 2012/2013 Spurs masih bertahan di posisi keempat, namun ia tetap mewanti-wanti ancaman Arsenal yang siap menggesernya dari posisi the big four.

Spurs hanya ungul empat poin dari rival sekotanya. Sementara di hadapan mata, klub-klub besar seperti Chelsea, Manchester United dan Manchester City siap mengahadang Spurs menuju impian idealnya.

“Klub telah berusaha untuk membangun dirinya dengan duduk di empat besar selama beberapa tahun sekarang,” katanya kepada The Sun. “Ini adalah musim yang menjanjikan tetapi bagian tersulit belum datang.”

“Masih ada United, City dan Chelsea yang berada di atas dan memiliki sarana keuangan yang lebih. Tapi Tottenham hanya tertinggal…,” lanjutnya.

Antara Spurs dan Arsenal sama-sama mengalami kekalahan enam kali di Liga Inggris musim ini. Flash back ke dua tahun sebelumnya, Spurs selalu mengakhiri kompetisi tepat di belakang Arsenal. Saat Liga Inggris musim 2010/2011, Spurs berada diurutan kelima dengan 62 poin selama Arsenal di posisi kelima dengan 68 poin. Pada tahun berikutnya (2011/2012) Spurs ada di urutan keempat dengan 69 poin, hanya selisih satu poin dari Arsenal yang ada di atasnya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda