Scroll to Top

Persib Dipuji Setinggi Langit oleh Sergio van Dijk

By Aditya / Published on Wednesday, 13 Feb 2013

Sergio van Dijk Persib

Persib Bandung mendapatkan pujian setinggi langit dari rekrutan terbarunya, Sergio van Dijk. Pemain yang baru saja hijrah dari klub Australia, Adelaide United, ini menilai bahwa Persib adalah yang terbaik di Indonesia. Bahkan, Sergio van Dijk mengaku Persib adalah satu-satunya klub di Indonesia yang ingin diperkuatnya dan ia pun ingin mengakhiri karirnya di tim berjuluk Maung Bandung ini.

Tak lupa, Sergio van Dijk juga menyematkan pujian untuk pendukung Persib Bandung, Bobotoh, sebagai suporter terbaik di Indonesia. Bahkan, penyerang naturalisasi kelahiran Belanda berdarah Sunda ini menganggap bahwa Persib mempunyai sradion terbagus di negeri ini.

“Saya senang sekarang menjadi pemain Persib. Persib klub terbesar di Indonesia dengan pemain hebat plus dukungan melimpah dari suporter terbaik Bobotoh dan stadion paling bagus di Indonesia,” puji Sergio van Dijk di Bandung, belum lama ini.

Ingin Bawa Persib Juara

Bukan hanya itu, Sergio van Dijk yang dikontrak selama 2 tahun ke depan menyatakan ingin gantung di Persib. Bahkan, pemain berusia 30 tahun yang menjadi salah satu striker paling subur selama berkiprah di Australia ini mengaku ingin gantung sepatu di Persib, dan kalau mungkin, ingin melatih Persib suatu saat nanti.

“Di sini saya dikontrak selama 2 tahun, tapi mungkin 3 tahun, mungkin 4 tahun. Kalau bisa, sampai usia 44 tahun main di Persib. Saya ingin mengakhiri karir di sini. Atau mungkin nanti jadi pelatih di sini,” ujar mantan pemain klub Belanda, Groningen, ini.

Oleh karena itu, Sergio van Dijk bertekad memberikan yang terbaik untuk Persib. Penyerang berbadan besar yang menyandang nomor 10 di skuat asuhan Jajang Nurjaman ini pun ingin menegaskan bahwa bersamanya, Persib harus mampu merebut gelar juara kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim ini.

”Saya mau coba bantu tim bikin Persib juara. Tak jadi beban target juara, bahkan harus juara!” tekad Sergio van Dijk.

Bomber Terganas di Australia

Sergio van Dijk, pesepakbola kelahiran 6 Agustus 1982 di Assen, Belanda, memulai karir sepakbolanya Groningen, pada 1999. Selanjutnya, Sergio van Dijk memperkuat ke klub Belanda lainnya, yakni Helmond Sport pada 2002-2005 dan Emmen pada 2005-2008.

Tahun 2010 menjadi babak baru dalam karir sepakbola Sergio van Dijk di mana ia mulai merumput di Australia. Klub pertamanya di negeri kanguru adalah Brisbane Roar sebelum pindah ke Adelaide United.

Di Adelaide United, Sergio van Dijk menjadi striker ganas yang meraih posisi sebagai pencetak gol terbanyak ketiga (50 gol) setelah Shane Smeltz (Perth Glory, 65 gol) dan Archie Thompson (Melbourne Victory,  60 gol).

Tak lupa, dengan statusnya saat ini yang telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia, Sergio van Dijk pun sangat ingin memperkuat Timnas Indonesia. Namun, keinginan Sergio van Dijk itu tentunya tergantung pada kebijakan manajemen Persib, apakah bersedia melepasnya ke timnas jika dipanggil oleh PSSI atau tidak.

Foto: Otto – Simamaung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda