Scroll to Top

PSSI & Konsorsium IPL Janji Lunasi Hutang Persebaya

By Aditya / Published on Wednesday, 13 Feb 2013

Persebaya

PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin yang membawahi kompetisi Indonesia Premier League (IPL) bersama Konsorsium IPL berjanji akan segera melunasi hutang sebesar 9 miliar rupiah kepada Persebaya Surabaya. CEO tim Bajul Ijo, I Gede Widiade, mengkonfirmasi bahwa ia dan Cholid Ghoromah, Direktur PT Persebaya Indonesia, telah bertemu dengan pihak Konsorsium IPL.

I Gede Widiade menuturkan, Selasa (12/2/2013) kemarin, dirinya sudah melakukan pertemuan dengan Konsorsium IPL di Jakarta untuk membahas tentang pelunasan hutang ke Persebaya yang selama ini tertunggak. Menurut I Gede Widiade, pihaknya dijanjikan akan dibayar hari ini, Rabu (13/2/2013). Namun, ketika berita ini ditulis, belum diperoleh kabar apakah hutang ke Persebaya sudah benar-benar dilunasi atau belum.

“Saya dan Pak Cholid baru selesai pertemuan dengan konsorsium di Jakarta. Soal Persebaya sudah selesai, Insya Allah besok (hari ini) dibayar,” kata I Gede Widiade, Selasa (12/2/2013).

Sebelumnya, I Gede Widiade berkali-kali mengeluh karena PSSI dan Konsorsium IPL selalu mengingkari janji akan membayar hutang ke Persebaya pada musim lalu yang telah ditalanginya. Padahal, lanjutnya, Saleh Mukadar, salah seorang petinggi PSSI, telah berjanji akan melunasi hutang sebesar 9 miliar rupiah tersebut dengan cara dicicil.

“Tidak ada, nol besar! Sampai sekarang saya belum menerima apa pun. Saya hanya minta komitmen dari konsorsium,” keluh I Gede Widiade sebelumnya.

Akibat masalah ini, I Gede Widiade sebenarnya sempat mengundurkan diri dari jabatan CEO Persebaya, namun tidak ditanggapi oleh PSSI. Persiapan Andik Vermansyah dan kawan-kawan jelang IPL 2013 pun menjadi terganggu. Bahkan, para pemain Persebaya diliburkan secara tiba-tiba sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda