Scroll to Top

PSSI Panggil 3 Pemain Persib ke Timnas Indonesia, Tanpa Sergio van Dijk

By Aditya / Published on Wednesday, 13 Feb 2013

Timnas Indonesia, Firman Utina, M. Ridwan

PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin telah memanggil tiga pemain Persib Bandung untuk memperkuat Timnas Indonesia dalam ajang Pra Piala Asia 2015 menghadapi tim kuat Arab Saudi. Ketiga pemain Persib tersebut adalah M. Ridwan, I Made Wiryawan, dan Tony Sucipto. Namun, PSSI tampaknya belum berminat kepada Sergio van Dijk yang telah menjadi WNI dan baru saja bergabung ke Persib.

Timnas Indonesia akan menjajal Arab Saudi pada tanggal 22 Maret 2013 mendatang. Namun, PSSI belum menentukan di mana tempat untuk menjamu salah satu tim raksasa Asia itu. Yang jelas, laga tersebut tidak akan digelar di Jakarta, melainkan di kota lain seperti Yogyakarta atau Surabaya.

Laga melawan Arab Saudi merupakan pertandingan kedua yang dilakoni Timnas Indonesia di ajang Pra Piala Asia 2015. Pada laga pertama, Andik Vermansyah dan kawan-kawan dijamu tim kuat lainnya, Irak, dan harus takluk dengan skor tipis 1-0.

Saat menghadapi Irak, Timnas Indonesia tampil dengan kekuatan seadanya di mana skuat asuhan Nil Maizar itu hanya diperkuat oleh para pemain dari Indonesia Premier League (IPL), ditambah beberapa pemain dari tim Divisi Utama PSSI dan tim PON. Nah, di laga kedua melawan Arab Saudi, PSSI memanggil kembali para pemain dari Indonesia Super League (ISL), termasuk ketiga punggawa Persib Bandung.

Tidak ada nama Sergio van Dijk di antara pemain dipanggil PSSI ke Timnas Indonesia. Padahal, pemain teranyar Persib yang didatangkan dari klub Australia, Adelaide United, ini sudah cukup lama menyatakan minatnya untuk memperkuat tim Garuda. Lagipula, kini salah satu bomber tersubur di Liga Australia itu sudah resmi menjadi WNI.

Belum ada jawaban pasti dari pihak manajemen Persib. Manajer tim Maung Bandung, Umuh Muchtar, sendiri pernah menyatakan bahwa pihaknya akan melepas para pemain yang dipanggil ke Timnas Indonesia apabila kisruh antara PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin dan KPSI pimpinan La Nyalla Mattalitti telah berakhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda