Scroll to Top

Persib Yakin Trisula Van Dijk, Kenji & Dzumafo Berbahaya

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 14 Feb 2013

Persib yakin jika Sergio Van Dijk, Kenji & Dzumafo akan menjadi trisula maut di Indonesia Super League (ISL) musim ini. Djajang Nurdjaman mengungkapkan jika diturunkannya ketiga pemain ini secara bersamaan, mungkin saja terjadi.

Setelah dikenalkan kepada publik (Senin 11/2/13), Van Dijk langsung ambil bagian dalam uji coba Persib melawan klub lokal UNI di Stadion Siliwangi, Selasa (12/2/2013) siang.

Namun mantan pemain Adelaide United itu tidak dimainkan sebagai pemain inti, dalam pertandingan tersebut. Meski demikian, Van Dijk bisa mempersembahkan 3 gol bagi klub barunya ini.

Ketika dimintai komentarnya, Djajang Nurdjaman tidak membantah jika Van Dijk akan dicoba pada pertandingan menghadapi Persisam dan Mitra Kukar.

“Kemungkinan dia akan kita duetkan dengan Dzumafo di lini depan, tapi bisa juga kita mainkan langsung bertiga dengan Kenji Adachihara” ungkap Djajang Nurdjaman.

Djajang menambahkan jika saat ini, tim pelatih tengah menyusun taktik untuk meraih poin penuh saat menghadapi Persisam & Mitra Kukar.

“Kita harapkan dengan kedatangan Sergio ini, bisa menambah ketajaman lini depan tim” harap Djajang.

Selama kiprahnya di Liga Australia (A-League), Sergio memang cukup sukses. Sergio sudah mencetak 50 gol yang menempatkannya di posisi ketiga sebagai pencetak gol terbanyak, setelah Shane Smeltz (Perth Glory, 65 gol) dan Archie Thompson (Melbourne Victory, 60 gol).

PT Persib Bandung Bermartabat pun sudah menyerahkan dokumen kelengakapan administrasi atas nama Van Dijk kepada PT Liga Indonesia, Rabu (13/2).

Persib sebenarnya sudah mendaftarkan Sergio ke PT Liga, sebelum batas akhir penutupan pendafataran pemain pada 18 Januari 2013 lalu.

Sergio terdaftar sebagai pemain lokal karena Persib sudah memiliki lima pemain asing, yakni Abanda Herman, Naser Al Sebai, Mbida Messi, Herman Dzumafo, dan Kenji Adachihara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda