Scroll to Top

Persib Kagumi Aksi Sergio van Dijk

By Aditya / Published on Thursday, 14 Feb 2013

Sergio van Dijk Persib

Aksi Sergio van Dijk membuat kagum pelatih Persib Bandung, Jajang Nurjaman. Meskipun baru turun di laga ujicoba, yakni saat Persib melibas POR UNI dengan skor mutlak 10-1, kualitas pemain naturalisasi itu langsung menjadi sorotan. Di laga tersebut, Sergio van Dijk sukses mencetak hattrick untuk Persib.

Jajang Nurjaman mengatakan, Sergio van Dijk adalah penyerang yang memiliki kemampuan lengkap. Kaki, kepala, dan visi bermainnya dinilai sama bagusnya. Jajang Nurjaman pun merasa beruntung karena Persib akhirnya bisa memboyong mantan pemain Adelaide United ini ke Bandung.

“Dia (Sergio van Dijk) cukup menjanjikan. Baru bergabung pertama, dia bisa cetak hattrick,” ujar Jajang Nurjaman, kemarin.

Heading dan visi main bolanya bagus. Yang membuat saya terkesan adalah kemampuannya dalam penempatan posisi. Ada lubang kosong dia bisa mengisi. Lubang-lubang yang ditinggal Dzumafo, dia bisa isi di situ,” lanjutnya.

Kemungkinan besar, Sergio van Dijk akan langsung diturunkan saat tim Maung Bandung melawat ke Borneo menghadapi Persisam Samarinda dan Mitra Kukar dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL).

Sergio van Dijk adalah pemain sepakbola berdarah Indonesia yang dilahirkan di Assen, Belanda, pada tanggal 6 Agustus 1982. Karir sepakbolanya dimulai di klub Belanda, Groningen, pada 1999. Kemudian, ia pindah ke klub Belanda lainnya, yakni Helmond Sport selama kurun tahun 2002-2005 dan Emmen pada musim 2005-2008.

Pada tahun 2010, penyerang yang kini berusia 30 tahun ini hijrah ke Australia dan bergabung dengan Brisbane Roar sebelum direkrut Adelaide United dan menjadi mesin gol di sana.

Selama berkiprah di Adelaide United, pemain yang berkeinginan membela Timnas Indonesia ini telah mencetak 50 gol. Torehan ini menempatkan Sergio van Dijk sebagai top skor terbanyak ketiga setelah Shane Smeltz (Perth Glory) dengan 65 gol dan Archie Thompson (Melbourne Victory) yang mencetak 60 gol.

Foto: Otto – Simamaung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda