Scroll to Top

Custubuntu, Ubah Tampilan Ubuntu Linux dengan Software ini

By Ditya / Published on Thursday, 14 Feb 2013
Custubuntu
Custubuntu

Custubuntu adalah software atau perangkat lunak yang memudahkan pengguna untuk mengubah atau mengkustomisasi tampilan sistem operasi Ubuntu Linux sesuai selera. Bosan dengan dengan tampilan Ubuntu Linux? Coba gunakan perangkat lunak Custubuntu.

Ubuntu Linux adalah salah satu distribusi sistem operasi open source Linux yang populer saat ini. Sistem operasi yang dibesut oleh Canonical ini menawarkan desktop Unity. Pengguna yang bosan dengan tampilan desktop Unity bisa mencoba aplikasi Custubuntu untuk merubah tampilan Ubuntu sesuai selera.

Aplikasi Custubuntu ini memang tak merubah tampilan desktop Ubuntu secara radikal, tapi cukup memudahkan pengguna untuk melakukan kustomisasi tampilan di sistem operasi Ubuntu Linux.

Custubuntu dapat menangani instalasi tema atau theme, merubah window button dari kanan ke kiri atau sebaliknya, mengubah pengaturan Metacty, instalasi patch di file manager Nemo, menginstall patch SolusOS, merubah pengaturan efek 3D Compiz, pengaturan Global Menu, pengaturan Scrollbar Overlay, dan banyak lagi.

Pengguna sistem operasi Ubuntu Linux dapat dengan mudah merubah atau menambah koleksi theme dan icon sistem dan memgombinasikannya sesuai selera tanpa melalui cara yang rumit.

Saat ini perangkat lunak Custubuntu telah mencapai versi 0.9. Pada Custubuntu versi 0.9 ini mengusung sejumlah perbaikan dan penambahan fitur baru, antara lain :

  • Ditambahkan sebuah patch SolusOS untuk Nautilus.
  • Instalasi file manager Nemo baru kini tersedia.
  • Pilihan untuk menghapus tema dan paket ikon yang telah ditambahkan.
  • Indikator baru telah ditambahkan.
  • Beberapa fungsi untuk Ubuntu 12.10 telah ditambahkan.

Penasaran? Anda dapat mengunduh Custubuntu 0.9 disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda