Scroll to Top

Prediksi Sparta Praha vs Chelsea Jumat, 15 Februari 2013

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 14 Feb 2013

Prediksi Sparta Praha vs Chelsea Jumat, 15 Februari 2013

Chelsea akan menjalani kampanyenya di ajang Europa League ketika dijamu oleh Sparta Praha, wakil dari Republik Ceko. Misi penyelamatan harga diri juara bertahan Liga Champions ini akan dimulai di Generali Arena, Praha pada 15 Februari 2013 pukul 01.00 WIB. Meskipun secara teknis berada di atas kelas tuan rumah, Juan Mata dkk. tak bisa memandang enteng tim Eropa Timur ini.

Sebuah kemalangan. Juara bertahan Liga Champion langsung menghilang dan bahkan tak mencicipi babak 16 besar ketika Manchester United, Real Madrid, Barcelona, atau Juventus masih berkutat di sana. Namun, Chelsea tak boleh menengok ke belakang. Adalah tugas mereka menyelamatkan muka dengan bermain apik di Europa League, ajang yang sering dilalui oleh tim-tim besar dengan setengah hati.

Penyerang baru Demba Ba tidak bisa dimainkan. Maka, lini depan akan dipercayakan kepada Fernando Torres. Penyerang yang, hingga saat ini belum menemukan performa terbaiknya seperti kala membela Liverpool.

Sementara itu, David Luiz tak bisa dimainkan karena akumulasi kartu kuning. Kapten John Terry juga masih diragukan akan tampil atau tidak. Namun, Chelsea bisa berharap pada Petr Cech, yang kali ini akan menghadapi klub masa mudanya. Selain itu, para pemain Sparta Praha juga merupakan tulang punggung timnas Republik Ceko. Artinya, sedikit banyak Cech akan bisa memberi masukan berharga kepada Rafael Benitez.

Tuan rumah Sparta Praha, memiliki catatan tak terkalahkan dalam 11 laga kandang terakhir. Modal ini, akan dikombinasikan dengan kehadiran David Lafata yang merajai kompetisi domestik ketika masih berseragam Jablonec. Dan tentu akan menjadi catatn tersendiri bagi penyerang berusia 31 tahun jika mampu mencetak gol ke gawang Chelsea dalam laga kali ini.

Bicara performa, kedua tim tengah mendapatkan hasil apik di akhir pekan lalu. Chelsea membungkam Wigan dengan skor 4-1 sementara Sparta Praha mencukur Concordia Chiajna 3-1. Keduanya bakal mati-matian, meskipun Chelsea lebih superior. Pertemuan kedua tim pada musim 2002/2003 yang berakhir dengan agregat tipis 1-0 bisa menjadi acuan.

Perkiraan Susunan Formasi

Sparta Prague (4-5-1):  Vaclik; Vidlicka, Svejdik, Zapotocny, Pamic; Kadlec, Husbauer, Vacek, Matejovsky, Krejci; Lafata
Chelsea (4-2-3-1):  Cech; Azpilicueta, Terry, Bertrand; Ramires, Mikel; Marin, Oscar, Moses; Torres

Prediksi Sidomi: 45-55

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda