Scroll to Top

Hadapi Barcelona, AC Milan Santai-santai Saja

By Naqib Najah / Published on Thursday, 14 Feb 2013

Tinggal menghitung hari, AC Milan kembali bertemu dengan Barcelona dalam tajuk Liga Champions 2012/2013. Banyak orang menganggap pertemuan ini sebagai laga besar, namun bagi Adriano Galliani hal ini sangatlah biasa.

Wakil presiden klub itu santai-santai saja meskipun klubnya akan bertemu Lionel Messi dkk. Barcelona memang klub terbaik Eropa, namun AC Milan tidak merasa gugup sama sekali jelang laga tersebut. Tegas Galliani:

“Barcelona telah lama menjadi tim terbaik Eropa, tapi kami cukup santai dengan keadaan ini,” terangnya sebagaimana dikutip di situs resmi klub.

Galliani cukup paham atmosfer Liga Champions. Di kompetisi satu ini, setiap tim tidak bisa lengah barang sedetik pun. Namun apa pun keadaannya, Milan harus menanggapi laga berikutnya dengan enjoy.

“Liga Champions berbeda dari liga biasanya, karena Anda harus memberikan hasil maksimal untuk sampai ke babak berikutnya,” lanjutnya tentang Liga Champions.

AC Milan sudah berulangkali bersua dengan Barcelona. Di tahun lalu, dua klub ini bahkan berada dalam satu grup. AC Milan dan Barcelona berada di grup H dengan Viktoria Plzen dan BATE. AC Milan lolos sebagai runner up dengan 9 poin, sementara Barcelona memuncaki klasemen dengan mengantongi 16 angka.

Di babak perempat final, keduanya kembali bertemu. Partai pertama berkesudahan dengan skor 0-0, sementara di leg kedua AC Milan dihajar dengan skor 3-1.

Ketika di tahun ini kedua kembali berjodoh, Galliani pun menanggapinya dengan sedikit kejanggalan.

“Ini aneh, kita bertemu dengan mereka enam kali selama dua musim,” tambahnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda