Scroll to Top

Thierry Henry: Bagiku, Hanya Arsene Wenger Pelatih Terbaik

By Naqib Najah / Published on Thursday, 14 Feb 2013

Nama Arsene Wenger semakin dikebiri di Arsenal. Banyak kritik yang dilayangkan kepadanya. Fans pun menyangsikan kualitasnya sebagai pelatih The Gunners. Namun bagi Thierry Henry pelatih terbaik hanyalah Arsene Wenger.

Thierry Henry menyayangkan penilaian publik yang terlalu menyudutkan mantan pelatihnya, Arsene Wenger. Kalah dan menang dalam sepak bola adalah hal yang wajar. Kekalahan akan berimbas pad akritik pedas, sebaliknya kemenangan akan berbuah pujian. Henry menyadari hal itu. Namun sayang saja jika hal tersebut menimpa Arsene Wenger.

Berikut komentar Henry menanggapi kondisi mantan pelatihnya:

“Ketika Anda tidak menang, orang akan selalu menanyakan kualitas kerja Anda, apa yang sudah Anda berikan dan apa yang Anda lakukan sebelumnya,” tegas Henry, Kamis (14/2).

“Sedih rasanya ada hal seperti itu, tapi memang begitulah caranya. Apa yang bisa Anda lakukan?”

“Bagi saya, sulit mendengar hal semacam itu, sulit pula melihatnya, tapi bagi saya pelatih terbaik adalah Arsene Wenger.”

“Ia selalu hebat di mata saya dan saya tahu apa yang sudah dilakukannya buat klub.”

Sejauh 26 pertandingan yang sudah dimainkan di Liga Inggris 2012/2013, Arsenal baru bisa bertengger di posisi kelima. Performa angin-anginan para punggawa muda The Gunners menuai kritik. Arsenal menelan enam kekalahan. Hasil yang cukup buruk, mengingat Premier League masih menyisakan banyak laga.

Di musim lalu, anak asuhan Arsene Wenger sukses finish di urutan ketiga dengan 10 kekalahan yang diterima.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda