Scroll to Top

Honda Sarankan Tukar Motegi Dengan Suzuka

By Rheza Fadhlillah / Published on Wednesday, 24 Aug 2011

SuzukaPrinsipal tim Honda, Shuhei Nakamoto menyarankan agar GP Jepang tahun ini tidak diselenggarakan di Sirkuit Twin Ring Motegi.

FIM sebelumnya telah mengumumkan bahwa penyelenggaraan balap di Motegi akan tetap dilaksanaan terkait dengan hasil positif penelitian yang dilakukan oleh ARPA Agency mengenai tingkat radiasi di lingkungan sekitar sirkuit.

Meskipun FIM telah menyatakan bahwa Motegi aman dari bahaya radiasi, beberapa pembalap motogp masih ragu untuk ambil bagian pada seri Jepang tersebut.

Beberapa diantaranya adalah Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo yang masih menyatakan keberatan atas diselenggarakannya GP Jepang. Sementara Casey Stoner yang sebelumnya bersikeras tidak akan turut serta, kini mulai menjajaki kemungkinan untuk trut serta.

Nakamoto meyakini Suzuka merupakan pilihan terbaik ditengah maraknya penolakan dari para pembalap dan tim untuk tampil di Motegi sementara waktu pelaksanaan tinggal menyisakan enam minggu.

“Saya mengatakan kita bisa membalap tahun ini di Suzuka dan kembali ke Motegi tahun depan”, ujar Nakamoto kepada Motosprint.

“Saya lebih menyukasi Suzuka. Sirkuitnya lebih baik dan lebih teknis”.

“Paddock-nya memang ketinggalan jaman, tapi tidak masalah apabila hanya sekali digunakan. Suzuka Eight Hours yang diselenggarakan tiap tahun menunjukan bahwa motor juga bisa membalap disana”.

Suzuka dikeluarkan dari kalender Motogp menyusul kecelakaan fatal pembalap Jepang Daijiro Kato pada tahun 2003 yang menyebabkan kematian pembalap jepang tersebut. Suzuka dianggap gagal menjalankan prosedur keamanan sehingga keselamatan pembalap kurang terjamin.

Namun, Nakamoto mengatakan bahwa sejak tiga tahun lalu Suzuka sudah mengalami perubahan menjadi lebih baik sehingga pertimbangan perlu dilakukan untuk kembali menggunakan Suzuka setidaknya hanya untuk tahun ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda