Scroll to Top

Persib: Menanti Tajamnya Taring Maung Bandung

By Aditya / Published on Thursday, 14 Feb 2013

Persib Penyerang

Tidak heran jika Persib memiliki julukan tim Maung Bandung. Ya, kata maung dalam bahasa Sunda berarti macan yang identik dengan ketajaman taringnya. Nah, lini depan Persib Bandung saat ini dihuni oleh seabrek penyerang berkualitas. Apakah mereka mampu membuktikan ketajaman taring Maung Bandung? Inilah yang patut dinantikan.

Masuknya Sergio van Dijk ke jajaran barisan depan tim asuhan Jajang Nurjaman membuat lini serang Persib terancam kian mematikan. Sebelum striker kelahiran Belanda berdarah Sunda itu bergabung, tim Pangeran Biru sebenarnya sudah memiliki para pemain depan yang tak kalah menjanjikan.

Salah satunya adalah raksasa dari Kamerun, Herman Dzumafo Epandi, yang pernah menjadi predator buas kala memperkuat PSPS Pekanbaru. Penyerang berbadan besar lagi jangkung dengan tinggi 189 centimeter ini melesakkan 55 gol dari 111 penampilannya bersama tim asal Riau tersebut. Selanjutnya, selama setengah musim membela Arema Indonesia, pemain yang pernah tercatat sebagai punggawa tim nasional Kamerun U-20 ini menorehkan 6 gol dari 17 laga.

Persib di awal kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim ini juga mendatangkan penyerang lincah asal Jepang, Kenji Adachihara, yang dalam beberapa laga terakhir Persib menjadi bintang lapangan. Pertamakali merumput di Indonesia bersama Bontang FC pada 2009, Kenji Adachihara sukses mencetak 30 gol dari 56 laga. Pindah ke Persiba Balikpapan, 13 gol pun dipersembahkannya dari 32 laga.

Setelah itu, ada nama striker lokal, Airlangga Sutjipto dan Sigit Hermawan. Airlangga Sutjipto telah memperkuat Persib sejak tahun 2008. Penyerang berusia 27 tahun ini kerap mencetak gol-gol penting bagi timnya kendati kerap muncul dari bangku cadangan. Sedangkan prospek Sigit Hermawan sebagai pemain asli binaan Persib pun cukup menjanjikan di masa depan.

Tentang Sergio van Dijk tidak perlu diragukan lagi. Selama berkiprah di Australia bersama Adelaide United, penyerang teranyar Persib ini tercatat sebagai bomber tersubur ketiga di negeri kanguru. Debutnya bersama Persib di laga ujicoba saat mencukur tim lokal, POR UNI, dengan skor 10-1 pun Sergio van Dijk langsung mencetak hattrick. Nah, tunggu apa lagi? Publik menunggu ketajaman taringmu, Maung Bandung!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda