Scroll to Top

PSSI Retak, Djohar Arifin Ingin Bentuk Timnas Indonesia Sendiri?

By Aditya / Published on Friday, 15 Feb 2013

PSSI Piring Retak Pecah

PSSI di era Djohar Arifin Husin memang mengalami banyak masalah. Setelah mendapat pertentangan dari banyak pihak luar, kini PSSI dihadapkan pada ancaman perpecahan internal. Kepengurusan PSSI terancam retak, bahkan Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, dikabarkan akan membentuk Timnas Indonesia sendiri di luar persetujuan para petinggi PSSI lainnya.

Keretakan di tubuh PSSI ini berawal dari tindakan Djohar Arifin Husin yang secara sepihak telah menunjuk Luis Manuel Blanco sebagai pelatih Timnas Indonesia senior dan Timnas Indonesia U-23 tanpa melalui rapat dengan Exco PSSI. Tak pelak, para anggota Exco PSSI menentang penunjukan pelatih asal Argentina itu dan menegaskan bahwa pelatih timnas masih dipercayakan kepada Nil Maizar dan Aji Santoso.

Mendapat perlawanan dari para pejabat PSSI yang lain, nyali Djohar Arifin Husin tak lantas surut. Bahkan, ia kemudian merencanakan pembentukan Timnas Indonesia sendiri dengan membentuk Badan Tim Nasional (BTN) lengkap dengan para pengurusnya seperti Isran Noor, Habil Marati, Rudolf Yesayas, Edi Elison, dan Tommy Arief.

Pembentukan Timnas Indonesia versi Djohar Arifin Husin dibenarkan oleh Habil Marati. Mantan manajer timnas ini bahkan menyatakan sudah mengontak 6 pemain untuk bergabung dengan Timnas Indonesia ”baru” tersebut, termasuk Andik Vermansyah dan Raphael Maitimo.

“Ada enam pemain yang sudah dikontak. Pemain ini yang bermain saat timnas menghadapi Irak beberapa waktu yang lalu,” jelas Habil Marati.

Dengan adanya pembentukan timnas versi Djohar Arifin Husin itu, semakin runyamlah persepakbolaan di Indonesia. Padahal, batas waktu yang diberikan oleh FIFA sudah kian dekat. Apakah yang akan terjadi selanjutnya? Inilah yang mungkin ditunggu-tunggu sekaligus membuat geram publik sepakbola nasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda