Scroll to Top

IPL Mundur Lagi, Widjajanto Serahkan ke PSSI

By Aditya / Published on Friday, 15 Feb 2013

Widjajanto PSSI IPL LPIS

Kompetisi Indonesia Premier League (IPL) 2013 terancam mundur lagi untuk kesekian kalinya. Liga yang disebut-sebut sebagai kompetisi resmi milik PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin ini diragukan bisa bergulir dalam waktu dekat. Hingga saat ini, baru ada 8 tim yang mendaftarkan diri. CEO PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS), Widjajanto, pun tampaknya sudah pasrah dengan kondisi ini dan berniat menyerahkan masalah mundurnya IPL kepada PSSI.

Menurut Widjajanto, pihaknya sudah berupaya menjalankan aturan terkait dengan peserta IPL 2013, namun ternyata belum semua tim calon peserta siap, dari 16 tim yang direncanakan, hanya 8 tim yang ingin ikut IPL. Padahal, sebelumnya PSSI menyatakan IPL akan dimulai pada 10 Februari 2013 atau telah lewat beberapa hari yang lalu.

“Kami sudah mencoba dengan tegas berdasarkan regulasi. Sampai saat ini hanya 8 klub yang sudah mendaftarkan diri,” keluh Widjajanto di Jakarta, kemarin.

Adapun 8 tim tersebut antara lain sang juara bertahan Semen Padang, Persiba Bantul, PSM Makassar, Persebaya Surabaya, Persija Jakarta IPL, serta para pendatang baru macam Pro Duta, PSIR Rembang, dan Persepar Palangkaraya.

Sedangkan beberapa tim lainnya hingga kini masih bermasalah, baik terlilit persoalan finansial seperti Bontang FC, maupun masalah internal klub. Arema Indonesia versi IPL, misalnya, justru dibubarkan jelang IPL 2013 digulirkan.

Akibatnya, jadwal laga pembuka IPL yang mempertemukan Arema IPL melawan Persiba Bantul, yang semula akan digelar pada 17 Februari 2013 mendatang, kini menjadi tak jelas statusnya, dan sangat mungkin akan diundur. Mengenai berbagai permasalahan ini, Widjajanto rupanya sudah angkat tangan dan mengembalikannya ke PSSI.

“Saya sudah pernah katakan dan tegaskan bahwa klub yang tidak mampu absen saja. Tapi saya serahkan semua ke Exco (PSSI). Terkait hukuman juga akan diputuskan,” kata Widjajanto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda