Scroll to Top

Sergio van Dijk Kelak Ingin Melatih Persib

By Aditya / Published on Friday, 15 Feb 2013

Sergio van Dijk Persib 10

Persib rupanya sudah mendapat tempat tersendiri di hati Sergio van Dijk. Baru seumur jagung bergabung, pemain kelahiran Belanda berdarah Sunda ini ingin menjadi pelatih Persib Bandung suatu saat nanti. Tak hanya itu, Sergio van Dijk berniat menjadikan Persib sebagai klub terakhirnya. Dengan kata lain, eks penyerang Adelaide United ini ingin pensiun di tim Maung Bandung.

Sergio van Dijk sebenarnya “hanya” dikontrak selama 2 tahun saja oleh manajemen Persib. Namun, ia tampaknya masih ingin bertahan ketika kontraknya nanti usai. Sergio van Dijk pun ingin terus bermain bola hingga usianya menginjak 40 tahun. Setelah gantung sepatu, pemain yang kini berusia 30 tahun ini ingin melatih di Persib.

“Aku ada kontrak dua tahun, mungkin bisa jadi tiga tahun, mungkin empat tahun. Atau mungkin aku sampai jadi pelatih di sini. Mungkin Persib akan jadi klub terakhir. Kalau aku bisa, sampai umur 40 aku mau terus bermain bola,” kata Sergio van Dijk di Bandung belum lama ini.

Sergio van Dijk menjadi rekrutan terbaru Persib setelah melalui saga transfer yang cukup berliku. Salah satu penyerang tersubur dalam sejarah sepakbola di Australia ini pun menyatakan senang akhirnya bisa bergabung dengan Persib yang memang telah diidolakannya sejak lama.

Pelatih Jajang Nurjaman pun menyambut kehadiran Sergio van Dijk dengan ungkapan rasa senang. Apalagi, penampilan Sergio van Dijk di laga debutnya ketika Persib melibas POR UNI dengan skor 10-1 di laga ujicoba sangat memukau. Pemain yang mendapat nomor 10 di Persib ini tampil menawan dengan mencetak trigol dan menyumbangkan assist.

Dilahirkan di Assen, Belanda, pada tanggal 6 Agustus 1982, Sergio van Dijk memulai karir sepakbolanya bersama klub Groningen pada 1999, kemudian ke Helmond Sport selama 2002-2005, dan Emmen pada musim 2005-2008.

Tahun 2010, Sergio van Dijk pindah ke Australia dan bergabung dengan Brisbane Roar sebelum direkrut Adelaide United. Selama berkiprah di Adelaide United, Sergio van Dijk menjelma menjadi predator ganas. Ia telah mencetak 50 gol yang menempatkannya sebagai top skor terbanyak ketiga setelah Shane Smeltz (Perth Glory) dengan 65 gol dan Archie Thompson (Melbourne Victory) dengan 60 gol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda