Scroll to Top

PSSI Akan Sidangkan Djohar Arifin Terkait Timnas Indonesia Palsu

By Aditya / Published on Friday, 15 Feb 2013

Djohar Arifin Husin

PSSI berencana segera menggelar sidang untuk membahas konflik internal yang melibatkan ketua umumnya, Djohar Arifin Husin, dan terkait dengan pembentukan Timnas Indonesia yang disebut-sebut sebagai timnas palsu. Seperti diberitakan sebelumnya, Djohar Arifin telah membentuk timnas sendiri tanpa persetujuan para petinggi PSSI lainnya.

Sekjen PSSI, Halim Mahfudz, menyatakan bahwa pihaknya telah mengirimkan surat kepada Komite Etik dan Komite Disiplin terkait tindakan sepihak yang telah dilakukan Djohar Arifin Husin sebagai Ketua Umum PSSI. Halim Mahfudz menilai bahwa Djohar Arifin dan sejumlah pengurus PSSI lainnya telah melakukan tindakan pelanggaran yang sangat serius.

“Kami memang mengambil langkah via Komite Etik dan Komisi Disiplin. Ada pelanggaran peraturan organisasi yang dilakukan oleh beberapa personel. Federasi menganggap bahwa pelanggaran ini sangat serius karena timbul kebingungan dan disharmoni,” tukas Halim Mahfudz di Jakarta, kemarin.

Ketua Komisi Disiplin PSSI, Bernhard Limbong, pun mengaku sudah menerima surat dari Halim Mahfudz selaku Sekjen PSSI. Bernhard Limbong pun menyatakan akan segera menggelar sidang.

“Ya, surat (laporan dari Sekjen PSSI Halim Mahfudz) sudah masuk. Ada dugaan timnas palsu, mulai dari pembentukan pelatih sampai pemanggilan pemain. Kita akan bersidang Selasa depan,” kata Bernhard Limbong.

Senada dengan Bernhard Limbong, Ketua Komite Etik PSSI, Todung Mulya Lubis, juga sudah menerima laporan dari Sekjen PSSI. Selain itu, ia juga menyesalkan mengapa masalah ini bisa terjadi. Belum selesai persoalan dengan KPSI, kini muncul lagi dualisme di dalam kepengurusan PSSI sendiri.

“Sudah ada surat masuk. PSSI sudah ada dualisme dengan KPSI, kok sekarang di PSSI sendiri ada dualisme juga,” keluh Todung Mulya Lubis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda