Scroll to Top

Sparta Praha vs Chelsea 0-1: Hasil Europa League

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 15 Feb 2013

Sparta Praha vs Chelsea 0-1

Gol semata wayang Oscar, pemain yang baru masuk pada sembilan menit terakhir, sukses membuat Chelsea meraih keuntungan di leg pertama babak 32 besar Europa League. Bertanding di Generali Arena pada Jumat, 15 Februari 2013 pasukan Rafael Benitez berhasil mendapatkan hasil pertandingan Chelsea vs Sparta Praha skor 1-0. Hasil Europa League, menjadi modal penting bagi The Blues yang akan menjalani leg keduanya di Stamford Bridge. Sekaligus, membuka harapan bagi sang juara bertahan Liga Champion, untuk menaklukkan kompetisi yang dianggap sebagai kompetisi level dua di Eropa ini.

http://www.youtube.com/watch?v=t-Rg–BLrck

Pada malam ketika Fernando Torres kembali alergi mencetak gol, Chelsea berhasil lolos dari kebuntuan menghadapi Sparta Praha, lawan yang di atas kertas memang satu tingkat di bawah mereka. Bagaikan deja vu pertemuan kedua tim hampir sepuluh tahun lalu, wakil Republik Ceko bisa membuat tentara Roman Abramovich kerepotan hingga menit-menit akhir. Jika dahulu ada seorang William Gallas yang menjadi penyelamat dengan golnya di menit 84, kali ini ada Oscar yang menunjukkan tajinya lewat gol di menit 82, semenit setelah ia dihadirkan Rafael Benitez ke lapangan.

Mengandalkan trio Marko Marin-Juan Mata-Eden Hazard di belakang Torres, Chelsea mendominasi pertandingan. Tembakan Frank Lampard dari jarak 25 yard di menit-menit awal masih mentah. Sementara kesempatan penyerang Spanyol bernomor punggung 9 di menit 35 memanaatkan umpan Juan Mata, tak mampu menyusahkan Tomas Vaclik, kiper tuan rumah.

Sparta Praha bukannya tanpa perlawanan. Kehadiran David Lafata, pria yang menjadi top skor liga domestik dalam dua musim terakhir, cukup membuat barisan pertahanan yang dikomandoi Branislav Ivanovic-Gary Cahill (minus David Luiz yang terkena larangan bermain) bekerja keras.

Skor 0-0 masih terus bertahan hingga babak kedua. Rafael Benitez mencoba menghadirkan Yossi Benayoun di menit 68 menggantikan Marko Marin. Tapi keadaan belum berubah. Menjelang menit-menit terakhir, Juan Mata membuka jalan untuk Oscar, pria Brazil yang musim ini memiliki rekor mengesankan dalam urusan mencetak gol di Eropa.

Cuma semenit hadir di lapangan, Oscar meneruskan jejak William Gallas sembilan tahun lalu, menjadi penyelamat di saat kebuntuan menggunung. Kerjasamanya dengan Eden Hazard diselesaikan dengan baik oleh pemuda Brazil. Digiringnya bola merangsek masuk kotak penalti, dan dilepaskannya tembakan ke sudut sempit gawang Vaclik. 0-1 dan skor ini terkunci hingga akhir laga.

Sparta Praha vs Chelsea 0-1 2

Hasil positif setelah pekan lalu Chelsea membungkam Wigan 4-1. Untuk pertama kalinya The Blues meraih kemenangan dua kali beruntun sejak Desember tahun lalu. Sekaligus membuka asa untuk menyelamatkan kompetisi mereka musim ini, di bawah sepuhan Rafael Benitez.

Sparta Praha: Vaclik, Zapotocny, Svejdik, Holek, Hybs, Husbauer (Bednar 85), Vacha, Matejovsky, Kadlec, Lafata (Kweuke 76), Krejci (Pamic 81).
Chelsea: Cech, Azpilicueta, Ivanovic, Cahill, Bertrand, Lampard, Ramires, Marin (Benayoun 68), Mata (Oscar 81), Hazard, Torres.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda