Scroll to Top

PS 4: Bocoran Foto Prototipe Kontroler Baru Dilengkapi Touchscreen

By Ditya / Published on Friday, 15 Feb 2013
Prototipe kontroler PS 4
Prototipe kontroler PS 4

Kabar mengenai kehadiran kontroler baru untuk konsol PlayStation 4 atau PS 4 yang dilengkapi touchpad kapasitif tampaknya hampir benar. Baru-baru ini muncul bocoran dari sumber terpercaya yang menampilkan foto prototipe kontroler baru PS 4 yang dilengkapi dengan layar touchscreen.

Sebelumnya, Sony mengungkapkan bahwa mereka akan berkonsentrasi dengan style bermain pada konsol PS 4, dan kontroler yang dilengkapi dengan layar touchscreen ini tampaknya merupakan salah satu cara yang ditempuh Sony untuk menghadirkan pengalaman dan style bermain baru di konsol PS 4.

Sebuah sumber anonim terpercaya mengatakan pada IGN bahwa prototipe kontroler baru untuk konsol PS 4 memang ada dan dilengkapi dengan layar touchscreen. Namun, ia juga menambahkan bahwa desain akhir dari kontroler tersebut bisa saja berubah atau agak berbeda dengan bocoran prototipe tersebut.

Secara umum, desain prototipe kontroler PS 4 ini tak jauh beda dengan kontroler konsol PlayStation yang ada saat ini, yakni kontroler DualShock, hanya saja ditambah layar touchscreen yang menghadap kedepan. Kabarnya, kontroler tersebut tak lagi dilengkapi dengan tombol Start, Select, atau Share. Kemungkinan, tombol-tombol ini digeser atau memang telah dihapus oleh Sony.

Tak hanya itu, prototipe kontroler konsol Sony PS 4 ini juga dilengkapi dengan illumination bar atau semacam lampu LED di atas touchscreen-nya. Kontroler tersebut juga dibekali dengan fungsi audio seperti pada konsol Nintendo Wii Pad.

Seperti yang dilansir dari CNET (14/02/2013), meski demikian, kontroler konsol PS 4 yang sebenarnya masih merupakan misteri. Sampai saat ini Sony enggan berkomentar mengenai munculnya foto kontroler konsol PS 4 ini.

Konsol PS 4 sendiri adalah konsol terbaru Sony yang menggunakan nama sandi Orbis yang kabarnya ditenagai oleh prosesor AMD Jaguar 8-core yang dipadukan dengan grafis dari AMD Radeon seri 7000 yang telah disesuaikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda