Scroll to Top

Selandia Baru Pilih Produk Apple Sebagai Perangkat Resmi Kepolisian

By Ibnu Azis / Published on Friday, 15 Feb 2013

iPhone

Pemerintah Selandia Baru lebih memilih produk Apple sebagai perangkat resmi kepolisian. Total tender yang terjadi mencapai USD 159 juta atau setara dengan Rp 152 miliar.

Gelontoran dana yang dikucurkan ini untuk mendatangkan 6.000 lebih iPhone untuk polisi dan 3.900 iPad bagi pejabat polisi terkait. Kontrak yang ada akan berlangsung hingga 10 tahun.

Jika menilik ke belakang, pemerintah Selandia Baru sepertinya tak menghiraukan perkembangan teknologi yang terjadi. Bahwa sesungguhnya Android menguasai pasar smartphone, atau Blackberry yang baru saja merilis ponsel teranyar mereka.

Produk-produk top Android, Blackberry, bahkan Microsoft sekalipun tak digubris. Survei pejabat mencatat jika iPhone dan iPad merupakan teknologi yang tepat dan paling berguna bagi pekerjaan mereka.

“Sidang menunjukkan jika alat yang paling pas bagi petugas adalah perangkat pribadi mungil seperti smartphone. Ini sangat berguna untuk membuat panggilan, pesan, email, dan mengakses informasi serta database foto dan melakukan entri data yang lebih,” ujar Kepala Kepolisian Selandia Baru Stephen Crombie yang dikutip dari CNET News Jumat (15/02/13).

Persaingan perangkat digital memang semakin ketat. Perusahaan atau pemerintah memang selektif dalam memilah dan memilih handset yang sesuai dengan karyawan atau pegawainya.

Beberapa waktu yang lalu CEO LinkedIn membagikan lebih dari 3 ribuan iPad Mini pada karyawannya. Bos jejaring sosial pekerja ini senada dengan pemerintah Selandia Baru, lebih memilih produk Apple.

Sementara itu bos Yahoo! Marissa Mayer lebih sedikit fleksibel. Ia membebaskan karyawannya dalam memilih: Android, iPhone, atau Windows Phone. Menariknya, bulan September 2012 kala kebijakan ini dirilis, tak ada satu pun ponsel dari keluarga Blackberry.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda