Scroll to Top

Persebaya: Erol Iba Siap Penuhi Panggilan PSSI Ke Timnas Indonesia

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 15 Feb 2013

Masih ingatkah dengan Erol Iba? Salah satu pemain veteran yang pernah memperkuat Timnas Indonesia di ajang internasional, kini kembali dipanggil PSSI. Nama Erol masuk diantara 33 nama pemain guna menghadapi Arab Saudi.

Saat dimintai komentarnya, kapten Persebaya itu siap bila dipercaya untuk kembali masuk dalam bagian skuad Timnas Indonesia.

Meski begitu, Erol mengaku belum mendapat surat resmi dari PSSI terkait pemanggilan ini.

“Sampai dengan sekarang saya baru dengar dari media. Bila Timnas memang membutuhkan saya, saya siap” tegas Erol Iba.

Dalam catatan, Erol terakhir kali membela Timnas Indonesia 4 tahun yang lalu. Tepatnya Januari 2009, Erol masuk dalam skuad Timnas Indonesia di babak kualifikasi Piala Asia Qatar 2011.

Pada 29 Januari 2009, Erol yang turun menggantikan Budi Sudarsono merumput bersama Timnas Indonesia saat melawan Australia di Stadion Utama Gelora bung Karno.

Dalam situs resminya, PSSI memang telah mengumumkan 33 pemain yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia.

Mereka berasal dari kompetisi Indonesian Premier League (IPL) maupun Indonesia Super League (ISL). Selain Erol Iba, dari Persebaya juga akan dipanggil Endra Prasetya, Taufiq serta Andik Vermansyah.

Ketika dimintai komentarnya, pelatih Persebaya Ibnu Grahan tak mempermasalahkan pemanggilan empat penggawanya ke Timnas Indonesia.

Hanya saja Ibnu meminta pemainnya diizinkan untuk kembali bergabung ke Persebaya, seminggu sebelum pertandingan perdana lawan Bontang FC yang sedianya digelar 24 Februari 2013 mendatang.

“Pak Gede menganjurkan tujuh hari sebelum pertandingan lawan Bontang FC, mereka harus kembali ke Persebaya” ungkap Ibnu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda