Scroll to Top

Lionel Messi Kalah dari Cristiano Ronaldo Urusan Yang Satu Ini

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 15 Feb 2013

Lionel Messi Kalah dari Cristiano Ronaldo Urusan Yang Satu Ini

Lionel Messi terus memimpin daftar top skor Liga Spanyol dengan 35 gol dari 23 pertandingan. Jauh mengungguli Cristiano Ronaldo yang ada di peringkat kedua dengan 24 gol. Kala Barcelona menghadapi tuan rumah Granada pada Minggu, 17 Februari 2013 mendatang, selain demi menambah pundi-pundi gol, Si Nomor 10 Barca mesti membukukan gol untuk mengejar catatan spektakuler yang dibuat oleh seorang Cristiano Ronaldo.

Ya, ada satu rekor CR7 yang hingga saat ini tak bisa dilewati Messi: mencetak gol ke gawang semua tim lawan di Liga Spanyol. Cristiano Ronaldo membukukan rekor ini pada musim lalu. Mulai dari Barcelona hingga Racing Santander, berhasil dibobolnya minimal satu gol. Dan King Leo, pada periode musim ini, tengah mengejar catatan serupa.

Sejauh ini, meskipun sudah mengoleksi 11 gol lebih banyak dari Ronaldo, Messi tercatat belum mampu menembus gawang tiga tim. Mereka adalah Granada, Sevilla, dan Celta Vigo. Ketika Barca menekuk pasukan Andalusia Timur di Camp Nou dengan skor 2-0, yang mencetak gol adalah Xavi Hernandez dan bunuh diri Borja Gomez.

Demikian pula kala bertandang ke Ramon-Sanchez Pijzuan. Messi tak terlibat sebagai pencetak gol dalam drama berdarah tersebut. Cesc Fabregas (2 gol) dan David Villa yang menyelamatkan Barca dari klub Sevilla.

Dan terakhir, kala Blaugrana membekap Celta Vigo 3-1 Si Nomor 10 juga tidak hadir sebagai pengoyak gawang tim promosi. Ada Adriano, David Villa, dan Jordi Alba yang ‘menggantikan’ ketajaman Messi.

Selebihnya, menghadapi 16 tim lain, Papa Leo selalu mencetak minimal satu gol. Maka, kesempatan mengejar Ronaldo, akan dimulai sekaligus bisa jadi diakhiri di Los Carmenes. Andai Messi mampu menaklukkan Granada, masih ada Sevilla dan Celta Vigo yang menunggu. Namun, jika King Leo gagal dua hari lagi, selesailah sudah peluangnya menyamai catatan CR7.

Sejauh ini, cuma Cristiano Ronaldo yang tercatat sebagai satu-satunya pria yang bisa mencetak gol ke semua lawan timnya di La Liga dalam semusim. Bebeto (Deportivo La Coruna pada musim 1992-93) dan Baltazar (Atletico Madrid pada musim 1988-89) nyaris menciptakan rekor serupa. Hanya satu lawan dalam semusim yang tak bisa ditaklukkan para penyerang ini. Bagaimana dengan Messi?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda