Scroll to Top

BlueStacks Rilis Android Emulator untuk Tablet Surface Pro

By Ditya / Published on Friday, 15 Feb 2013
Surface Pro
Tablet Surface Pro

Sepekan setelah Microsoft merilis tablet Surface Pro, meluncur perangkat lunak emulator Android BlueStacks App Player untuk tablet besutan raksasa perangkat lunak yang berbasis di Redmond ini.

BlueStacks sendiri adalah perangkat lunak virtualisasi Android yang memungkinkan untuk menjalankan aplikasi Android melalui platform lain seperti Mac OSX dan Windows. BlueStacks sendiri telah menjalin kerjasama dengan sejumlah produsen seperti Qualcomm, Asus, dan AMD.

BlueStacks juga telah menjalin kerjasama dengan sejumlah produsen ini memunculkan beberapa aplikasi BlueStacks dengan nama yang berbeda, sebut saja Asus @ Vibe yang merupakan BlueStacks versi Asus atau AMD AppZone Player yang merupakan BlueStacks versi AMD.

BlueStacks App Player yang sebelumnya juga telah meluncur versi beta di sistem operasi Mac OSX, kini merilis BlueStacks App Player khusus untuk tablet Microsoft Surface Pro yang menggunakan sistem operasi Windows 8 Pro.

Aplikasi BlueStacks App Player yang dioptimalkan untuk Windows 8 yang tertanam pada tablet Surface Pro ini memungkinkan pengguna tablet tersebut menjalankan sekitar 750.000 lebih aplikasi yang dimiliki oleh Android dengan tingkat kompatibilitas yang cukup baik.

Saat ini pasar tablet dengan sistem operasi Windows 8 Pro seperti tablet Surface Pro besutan Microsoft. Kehadiran BlueStacks App Player ini diharapkan dapat mampu menarik perhatian konsumen dengan kemampuannya yang dapat menjalankan aplikasi dari sistem operasi Android diatas platform sistem operasi lainseperti Windows 8.

Seperti yang dilansir dari Xbitlabs (14/02/2013), saat ini hampir sebagian besar sistem operasi dengan basis pengguna besar seperti Windows 7, Apple Mac OSX, dan Windows 8 telah memiliki perangkat lunak emulator Android, yakni BlueStacks App Player.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda