Scroll to Top

Promosikan Status Teman di Facebook? Bayar Rp 68 Ribu

By Ibnu Azis / Published on Friday, 15 Feb 2013

promoted friends post

Ada saja cara Facebook memonesitasi situsnya. Yang terbaru, kini diperkenalkan promoted friends post. Dengan bayar Rp 68 ribu saja (USD 7) Anda bisa memromosikan status teman.

Jika bicara soal monetisasi Facebook memang tidak ada habisnya. Beberapa waktu lalu SidomiNews pernah mengupas bagaimana Mark Zuckerberg dkk mengeruk pendapatan di situsnya.

Facebook-kan sejatinya tak gratis. Ada harga yang harus dibayar. Bukan uang dan bukan pula waktu, namun kenyamanan. Ya, di sini adalah kenyamanan pengguna lewat pelbagai jenis iklan yang disamarkan dalam wujud postingan/status.

Kembali ke promoted friends post, fitur ini sejatinya seperti membagikan kembali postingan teman, namun jangkaunnya lebih luas. Jika membagikan kembali (share) post teman, maka calon pembaca hanya di sekitar teman-teman kita sendiri.

Namun via promoted friends post, banyak Facebooker lain yang bisa dijangkau. Tak sekadar teman-teman kita sendiri. Namanya juga iklan, tentu saja dihantarkan ke publik yang ‘tidak’ terbatas.

promoted friends post 2
Fitur berbayar baru, promosi status teman.

Ide ini sejatinya muncul dari dorongan untuk membantu memromosikan status teman yang memang memosting sesuatu yang memerlukan respon atau urgenitas. Misalkan teman Anda sedang memosting mobilnya yang akan dijual, memosting dompet atau mobilnya yang hilang, atau bisa pula sedang ingin menyewakan apartemennya, dan lainnya.

Anda sebagai teman di Facebook yang membaca postingan tersebut bisa membagikannya kembali selain dengan cara share konvensional gratisan, yakni dengan promoted friends post. Memang berbayar namun jangkauannya lebih luas.

Apakah Anda tertarik? Jangan lupa siapkan Rp 68 ribu sebelum menggunakannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda