Scroll to Top

Persib Mungkin Tak Langsung Mainkan Sergio van Dijk Lawan Persisam

By Aditya / Published on Friday, 15 Feb 2013

Sergio van Dijk Persib

Sergio van Dijk mungkin tidak langsung dimainkan saat Persib Bandung menghadapi tuan rumah Persisam Samarinda dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013. Pelatih Maung Bandung, Jajang Nurjaman, mengisyaratkan hal tersebut kendati Sergio van Dijk tampil ciamik dengan mencetak hattrick kala Persib  melibas POR UNI dengan skor 10-1 dalam laga ujicoba.

Jajang Nurjaman bukannya meragukan kemampuan Sergio van Dijk yang merupakan penyerang terbaru rekrutan Persib. Namun, sang pelatih hanya tidak mau mengambil risiko dengan mengubah susunan pemain yang telah dipersiapkan sebelumnya.

“Tidak mudah mengubah tim di menit akhir karena terlalu berisiko,” kata Jajang Nurjaman.

Jikapun dimainkan, Sergio van Dijk mungkin akan diturunkan sebagai pemain pengganti apabila kondisi memungkinkan. Yang jelas, Jajang Nurjaman mungkin akan tetap menurunkan susunan pemain utama yang telah dirancangnya sebelum Sergio van Dijk bergabung ke tim.

“Untuk menghadapi Persisam, saya sudah mempersiapkan tim dalam latihan,” ujar Jajang Nurjaman.

Sergio van Dijk sendiri sebelumnya menyatakan siap untuk diturunkan karena ia selalu menjaga kondisi fisiknya setelah hengkang dari klub lamanya, Adelaide United. Terbukti, di laga debut tak resminya, aksi pemain kelahiran Belanda berdarah Sunda yang sangat ingin memperkuat Timnas Indonesia ini sangat memukau kendati cuma di pertandingan ujicoba.

Sebelum kehadiran Sergio van Dijk, lini depan Persib dihuni oleh duet striker jangkung asal Kamerun, Herman Dzumafo, dan penyerang lincah asal Jepang, Kenji Adachihara. Sedangkan Airlangga Sutjipto siap datang dari bangku cadangan. Dengan datangnya Sergio van Dijk yang menjadi salah satu dari tiga bomber tersubur di Australia, tentunya Jajang Nurjaman mempunyai lebih banyak pilihan di sektor serangnya.

Sergio van Dijk memulai karir sepakbolanya bersama klub Belanda, Groningen, pada 1999, kemudian pindah ke Helmond Sport (2002-2005) dan Emmen (2005-2008).

Selanjutnya, striker berbadan tegap ini memulai petualangan baru di Australia dengan bergabung ke Brisbane Roar pada 2010. Setelah itu, Sergio van Dijk dipinang Adelaide United dan menjadi salah satu penyerang papan atas di Australia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda