Scroll to Top

Chelsea: Rafa Benitez Enggan Salahkan Fernando Torres

By Wan Faizal / Published on Friday, 15 Feb 2013

Torres vs Sparta

Chelsea sukses memenangi laga tandang mereka ke Sparta Praha dalam lanjutan UEFA Europa League dengan skor 0-1, Jumat (15/2/2013) dini hari WIB. Meski menang, kritik pada lini depan, terutama Fernando Torres, masih belum berhenti setelah sang striker kembali menunjukkan betapa tumpulnya dirinya dan lini depan Chelsea secara keseluruhan. Untungnya, Torres masih mendapat pembelaan dari sang manajer, Rafael Benitez.

Datang ke Generali Arena, markas Sparta, The Blues mengusung tekad untuk mencuri setidaknya gol away yang akan sangat berguna saat turnamen sudah memasuki fase knock-out seperti ini.

Total 18 tendangan berhasil dikemas oleh Eden Hazard dkk. Namun dari jumlah itu, hanya tercipta satu gol yang dicetak oleh Oscar yang notabene masuk sebagai pemain pengganti.

“18 tendangan saat melakoni pertandingan tandang tidaklah buruk, namun kami harus lebih tajam,” keluh Rafa.

“Pada 20 menit pertama, kami bisa mengontrol pertandingan. Setelahnya, kami tertekan dan pertahanan kami mengalami masalah. Untungnya kami berbenah saat jeda dan bisa mengontrol pertandingan lagi.”

Fernando Torres yang diharapkan bisa menjadi tumpuan utama dalam mencetak gol kembali menunjukkan betapa tumpulnya ia dalam pertandingan tersebut. Beberapa kali ia tak bisa memanfaatkan peluang bagus untuk dijadikan gol. Membuatnya kini berstatuskan sebagai striker yang hanya bisa mencetak satu gol di 13 pertandingan terakhir Chelsea.

Namun Rafa nyatanya tak mau menambah beban striker berharga 50 juta pounds tersebut. Rafa menyebut Torres telah melakukan yang terbaik secara tim.

“Kerjanya hari ini sudah bagus, begitu juga dengan para pemain lain. Hari ini Nando sudah bekerja keras untuk terus menekan pertahanan lawan dan menciptakan peluang bagi rekannya,” bela Rafa yang pernah bersama Torres di Liverpool.

“Semua mengharapkan gol darinya. Namun lihatlah, ia juga berjasa besar bagi tim secara keseluruhan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda