Scroll to Top

Gareth Bale Yang Mulai Seperti Cristiano Ronaldo

By Wan Faizal / Published on Friday, 15 Feb 2013

Bale-Ronaldo

Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo? Tentu saja tak ideal dalam membandingkan kedua pemain yang berbeda lima tahun tersebut, terutama dari gelar secara tim maupun gelar individu. Namun mulai sekarang, Anda boleh-boleh saja membandingkan keduanya dimana Bale nyatanya mulai bisa “meniru” Ronaldo dalam beberapa aspek di lapangan.

Sejak dulu, Bale memang dikenal sebagai salah satu winger yang cepat. Sama seperti Ronaldo yang mulanya bermain lebih banyak sebagai winger juga. Namun kini lihatlah, transformasi posisi yang mereka alami menjadi second striker membuat keduanya lebih tajam.

Sejauh musim 2012-2013 ini berjalan, Ronaldo dan Bale sama-sama menjadi mesin gol timnya. Ronaldo memang jauh mengungguli Bale dalam hal perolehan gol baik di klub maupun di timnas. Jika Ronaldo bisa mencetak 34 gol bagi Real Madrid dan Portugal, maka Bale masih mengemas 21 gol bagi Tottenham Hotspur dan Wales.

Keduanya juga menyita perhatian di laga Eropa tengah pekan ini. Ronaldo yang bermain di Liga Champions harus bersua dengan mantan klubnya, Manchester United. Hasil akhir adalah 1-1 dan Madrid harus berterimakasih pada Ronaldo yang mencetak gol tunggal tim.

Maju 24 jam dari pertandingan di Santiago Bernabeu, Bale dan Spurs harus meladeni perlawanan Olympique Lyonnais dalam ajang UEFA Europa League. Dan Bale seakan mengikuti jejak Ronaldo dengan menjadi pencetak gol bagi timnya, bedanya Bale sukses memenangkan Spurs dengan skor 2-1.

Gareth Bale

Apa yang unik dari pertandingan di White Hart Lane tersebut adalah cara Bale mencetak golnya, yakni lewat eksekusi tendangan bebas yang sangat mirip dengan teknik free kick yang biasa dilakukan Ronaldo. Hebatnya, Bale bisa melakukannya dua kali di pertandingan tersebut. Yap, dua kali!

Ozil-Ronaldo

Langkah mundur yang mereka ambil untuk ancang-ancang menendang bola, konsentrasi dalam menatap bola, dan diakhiri dengan lesatan yang sepertinya mengarah tepat ke kiper, namun tiba-tiba berubah arah adalah kesamaan kedua pemain itu dalam mengambil tendangan bebas.

Dan hal itulah yang membuat Remy Vercoutre, kiper Lyon, tak punya banyak kesempatan untuk menepis bola sepakan Bale. Teknik tendangan bebas seperti itu bahkan membuat seorang fisikawan bernama Brian Cox berpikir keras mencari formulasi yang bisa menjelaskan teknik tendangan seperti itu.

Well, disaat masih kesulitan mengejar seorang Lionel Messi, mungkin Cristiano Ronaldo sekarang harus lebih memperhatikan seorang Gareth Bale yang mulai mengancam “posisinya”. Dengan kata lain, pesaing Ronaldo saat ini adalah Bale, bukan lagi Messi. Benarkah?

Ronaldo-Bale

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda