Scroll to Top

Roberto Mancini Bicara Soal Rumor Pemecatannya

By Wan Faizal / Published on Friday, 15 Feb 2013

Carminati-Mancini

Semakin sulitnya peluang Manchester City untuk mempertahankan gelar juara Liga Inggris yang mereka rengkuh musim lalu menghasilkan rumor yang mengatakan bahwa manajer Roberto Mancini akan kehilangan jabatannya sebelum musim ini berakhir. Bagaimana tanggapan Mancini? Eks juru taktik Inter Milan itu ternyata membalas rumor tersebut dengan komentar yang cukup mencengangkan.

Kekalahan 3-1 atas Southampton membuat selisih dengan Manchester United melebar menjadi 12 angka. Tentu akan sangat sulit untuk mengejar perolehan poin tersebut. Apalagi United tengah dalam performa yang stabil, dan sebaliknya City.

Namun Mancini ternyata tetap bersikeras bahwa peluang timnya belum habis. Ia masih yakin bahwa di akhir musim nanti ia dan timnya lah yang akan tertawa senang.

“Saya tidak pernah berpikir peluang kami sudah habis. Saya seperti punya mentalitas lain, selalu berpikir kami bisa memenangi semuanya. Masih ada 12 pertandingan lagi dan kami harus melakukan yang terbaik. Kami tak perlu melihat tabel klasemen karena saat ini hal itu tak penting,” ucapnya.

“Kami tidak mengharapkan tertinggal hingga 12 poin dari mereka. Kami ingin berada di puncak, namun inilah yang terjadi. Kami melakukan beberapa kesalahan dan kehilangan banyak poin dengan cara yang konyol.”

Pertandingan FA Cup kontra Leeds United akhir pekan ini bisa jadi akan menjadi pertaruhan Mancini. Menang berarti posisinya masih aman. Namun andai hanya meraih hasil imbang atau bahkan kalah, nama Mancini bisa saja dihapus dari klub tersebut.

Salah satu eks pemain The Citizens, Danny Mills, bahkan dengan tegas meyakini Mancini akan dipecat andai tak bisa mengalahkan Leeds. Bagaimana tanggapan Mancini?

“Kami memulai proyek ini tiga tahun lalu. Selama itu pula, kami bisa bersaing di papan atas, bersaing meraih gelar, meraih beberapa trofi, dan kami masih punya kesempatan untuk itu tahun ini. Mereka yang memprediksi saya akan dipecat berarti tak paham sepakbola.”

“Jika Manchester City memecat saya, maka logikanya 19 tim lain di Premier League saat ini juga sudah tak memiliki seorang manajer!”

Well, apakah itu juga berlaku bagi Sir Alex Ferguson, Roberto?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda