Scroll to Top

Real Madrid: Gonzalo Higuain-Karim Benzema Mandul?

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 16 Feb 2013

Real Madrid Gonzalo Higuain-Karim Benzema Mandul

Real Madrid memiliki masalah serius di dua sisi yang membuat mereka tercecer 16 poin di belakang Barcelona di Liga Spanyol dan kesulitan melaju di Liga Champion. Selain masalah pertahanan yang lemah terhadap bola-bola mati, lini depan juga mengalami kekeringan gol. Baik Gonzalo Higuain maupun Karim Benzema, dua penyerang utama dalam formasi 4-2-3-1 khas Los Blancos, mengalami penurunan drastis urusan ketajaman musim ini.

Dengan hasil imbang 1-1 melawan Manchester United di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, ketidaksuburan kedua penyerang ini semakin menjadi. Alarm merah untuk Real Madrid. Terakhir kali Gonzalo Higuain mencetak gol untuk klub ibukota Spanyol adalah kala Los Blancos mengggulung Valencia 0-5 di Mestalla, 21 Januari lalu. Sementara, meskipun Benzema turut membobol gawang Sevilla untuk kemenangan 4-1, ‘Anjing dan Kucing’ Jose Mourinho tetap tak bisa dikatakan menyengat di depan pertahanan lawan. Kontras dengan yang mereka lakukan musim lalu.

Hingga laga melawan United, Karim Benzema tercatat sudah bermain dalam 34 pertandingan El Real. 22 kali ia mendapatkan kesempatan sebagai starter. Jumlah menit bermainnya mencapai 1988 menit. Namun, dalam kurun waktu tersebut, ia hanya mengoleksi 13 gol. Alias, butuh minimal 152 menit untuk mencetak 1 gol. Ini setara 2 pertandingan lebih!

Kasus yang menimpa Gonzalo Higuain tak kalah buruk. Ia tampil dalam 25 laga El Real. 15 di antaranya sebagai starter. Dengan 9 gol yang dibuat, El Pipita butuh 156 menit untuk hanya membukukan sebuah gol.

Hal inilah yang membuat, Madrid sangat membutuhkan seorang Cristiano Ronaldo. Pria ini sudah membukukan 37 gol dalam 36 pertandingan. Dan dalam sekian pertandingan menjadi penyelamat El Real.

Keadaan yang menimpa Karim Benzema dan Gonzalo Higuain musim ini, kontras dengan yang dilakukan mereka musim lalu. Kala itu, kunci keberhasilan Real Madrid adalah tajamnya trio penyerang CR7-Benzema-Higuain. Ketiganya total mengemas 118 gol dalam semusim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda