Scroll to Top

Joget Harlem Shake, Tren Viral Youtube Tahun Ini

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 16 Feb 2013

Herlem Shake

Tahun 2012 adalah tahunnya Gangnam Style. Tak perlu dibantah, tak perlu disanggah, video tarian kuda itu memang gokil. Namun, apakah pengguna Youtube harus terus ber-euphoria dengan invisible horse terus, tidak saja tidak bukan? Kini muncul tren viral baru Youtube tahun ini. Video tersebut yakni joget Harlem Shake.

Dari jenisnya saja sudah kentara, jika video ini masuk ke jenis video dance. Namun bukan sekadar dance biasa. Jogetnya unik dan istimewa. Yang menjadi kekhasan dari joget Harlem Style yakni si dancer selalu mengenakan topeng atau helm.

Format video Harlem Style selalu sama. Durasinya hanya 30 detik. Mulanya satu orang berjoget yang kepala (wajah) ditutup helm atau topeng. Orang-orang di sekitarnya tak menghiraukan, cuek bebek dan tetap lakukan aktivitasnya. Ketika musik berganti atau kamera berhenti sejenak, sejurus kemudian semua orang turut bergoyang.

Herlem Shake 2
Setelah musik berhenti/berganti, semua orang mulai bergoyang gila-gilaan.

Tren viral Youtube ini sudah melanda AS sejak satu minggu lalu. Dari berbagai sumber, tren video tersebut dimulai oleh video Do the Herlem Shake. Namun ide pria yang memakai helm ditiru dari akun TheSunnyCoastSkate. Melihat dua video lucu ini, Vernon Shaw membuat video Herlem Shake lebih lucu di studionya dan ternyata meledak.

Herlem Shake Indonesia
Tren Herlem Shake pun telah menular ke Indonesia.

Dan berikut beberapa video Herlem Shake yang sedang tren viral di Youtube.

The Harlem Shake v1 (TSCS original), diunggah akun hiimrawn pada 6 Februari 2013 dengan 10 juta lebih penayangan.

The Harlem Shake highschool class version (Indonesia), diunggah akun Clokotox Crew pada 8 Februari 2013 dengan 47 ribu penayangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda