Scroll to Top

Arsenal Membidik Yann M’Villa dari Rennes Sebagai Pengganti Cesc Fabregas dan Samir Nasri

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 25 Aug 2011

Kehilangan Cesc Fabregas dan Samir Nasri di lini tengah membuat Arsenal seperti kehilangan separuh kekuatan. Namun, bukan berarti Arsene Wenger, sang manajer yang baru saja lolos dari hukuman UEFA, tidak mencari solusi.

Sosok pengganti dua bintang Arsenal itu dibidik Wenger pada Yann M’Vila, pemain berusia 21 tahun dari klub Rennes yang bermain di Ligue 1 Prancis. M’Villa yang sudah sebelas kali memperkuat tim senior Prancis sebenarnya juga bukan incaran baru.

Sebelum Fabregas dan Nasri pergi, Arsene Wenger sudah menawarnya. Namun, kala itu bayaran sebesar 15 juta poundsterling tak cukup merayu manajemen Rennes untuk melepas pemain yang nyaris tampil di Piala Dunia 2010 lalu.

M’Villa memiliki kontrak hingga 2015. Mengingat lamanya kontrak, biasanya sebuah klub akan memaksa pembeli pemain untuk meningkatkan tawaran hingga berlipat-lipat. Kasus ini pun berlaku pada pemain yang selalu tampil di tiga pertandingan awal Rennes di Ligue 1.

Sebenarnya, jika patokannya uang, tidak ada yang tidak bisa dilakukan oleh Arsenal. Mereka baru saja mendapatkan sekitar 24 juta poundsterling atas penjualan Nasri. Belum lagi dari hasil “pengembalian” Fabregas ke Barcelona dan setoran Gael Clichy ke Manchester City.

Menarik untuk disimak, apakah Wenger akan ngotot membeli M’Villa demi menutup krisis pemain tengahnya. Seperti biasa pula, menarik pula diperhatikan apakah kelak M’Villa akan dijual jika sudah sukses. Belakangan, jargon Arsenal sudah berubah. Mereka tidak membeli pemain bintang, tapi mencetaknya. M’Villa bisa melihat kompatriotnya di timnas Prancis. Mulai dari yang sudah tidak dipakai di timnas seperti Thierry Henry hingga Samir Nasri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda