Scroll to Top

Posterous Resmi Ditutup Mulai 30 April 2013

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 16 Feb 2013

Posterous

Akhirnya Posterous telah memutuskan mengakhiri layanannya. Platform blogging yang diakuisisi Twitter tahun lalu ini akan resmi berhenti beroperasi mulai 30 April 2013.

Lantas bagaimana dengan nasib konten pengguna? Dikutip dari TheNextWeb Sabtu (16/02/13) yang menukil Techcrunch, Garry Tan founder Posterous mengatakan jika telah memersiapkan situs baru yang bernama Posthaven. Namun sayangnya situs ini miliki tarif USD 5 per bulan.

Sachin Agarwal salah satu pendiri pendamping Posterous mengatakan jika situs ini didirikan pada tahun 2008 untuk memudahkan pengguna berbagi foto dan terhubung dengan jejaring sosial.

Namun tatkala akuisisi terjadi, maka Posterous harus fokus 100% ke Twitter. Tanggal telah ditetapkan dan pengguna dipersilahkan untuk mengunduh data yang selama ini disimpan di Posterous.

Sachin Agarwal menyarankan agar pengguna menggunakan layanan di WordPress atau Squarespace. Sebab dua layanan tersebut miliki fitur impor untuk Posterous. Bagi Anda yang ingin mem-backup data Posterous, sila kunjungi tautan berikut.

“Kami berterima kasih pada jutaan pengguna Posterous yang telah mendukung dalam perjalanan yang luar biasa ini. Kami berharap dalam masa transisi ini akan melihat Anda kembali di Twitter,” tulis Sachin Agarwal.

Posterous didirikan pada bulan Mei 2008. Platform blogging ini miliki kemudahan dalam akses mobile dengan posting sederhana termasuk via email. Pada 12 Maret 2012, Posterous diakuisisi oleh Twitter dengan nilai yang tidak disebutkan.

Untuk mem-backup data Posterous kunjungi laman ini. Dan untuk mendaftar di Posthaven kunjungi tautan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda