Scroll to Top

Arsene Wenger Ikut Berkomentar Perihal Gareth Bale

By Wan Faizal / Published on Saturday, 16 Feb 2013

Spurs 2-1 Lyon

Gelandang Tottenham Hotspur, Gareth Bale, memang sedang menjadi bahan pembicaraan akhir-akhir ini. Terutama setelah ia mencetak dua gol fantastis via tendangan bebas ke gawang Olympique Lyonnais di UEFA Europa League kemarin. Semakin moncernya performa Bale bahkan sampai membuat manajer Arsenal, Arsene Wenger, ikut memberikan komentarnya.

Dua gol itu membuat Bale kini mengoleksi tujuh gol dalam lima pertandingan terakhir yang ia lakoni bagi klub maupun Timnas Wales. Kehebatannya itu bahkan membuatnya dibandingkan dengan seorang Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi!

Namun Wenger kali ini tak sependapat dengan anggapan tersebut. Menurutnya, masih terlalu dini membandingkan Bale dengan dua superstar sepakbola tersebut, meski Wenger tak menyangkal bahwa Bale mengalami perkembangan yang pesat.

“Bale memang mengalami perkembangan yang bagus. Tapi bagaimanapun juga, Messi telah memenangkan tiga gelar Liga Champions, banyak gelar lainnya, dan mencetak 95 gol semusim,” ulas Wenger.

“Kalian semua terlalu cepat menilai. Mari santai sejenak untuk menilai perkembangannya.”

Wenger sendiri membuka rahasia bahwa dahulu ia sempat bimbang apakah akan menarik Bale atau Theo Walcott yang sama-sama berasal dari akademi Southampton di waktu yang bersamaan. Namun di akhir cerita, Wenger akhirnya memilih Walcott dan Bale menyeberang ke White Hart Lane.

“Ya, ada Walcott dan Bale saat itu. Kami sempat berpikir untuk mendatangkan keduanya jika memungkinkan. Tapi kami hanya mendapatkan Walcott dan kami senang.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda