Scroll to Top

Sony Xperia C680X, Layar Full HD dengan Android 4.2 Jelly Bean

By Ditya / Published on Saturday, 16 Feb 2013

Xperia C680X

Setelah Sony mengumumkan kehadiran flagship smartphone mereka, C660X sebagai Xperia Z dan C650X sebagai Xperia ZL, kini kembali muncul smartphone Xperia C680X yang dibekali layar full high definition (HD) dan menggunakan sistem operasi Android 4.2.1 Jelly Bean.

Smartphone Xperia Z dan Xperia ZL sendiri sampai saat ini juga belum diluncurkan ke pasar dan baru masuk pasar Indonesia sekitar bulan Maret, kini telah muncul seri baru lagi dari Sony, yakni Xperia C680X.

Smartphone Xperia C680X ini muncul di sebuah situs benchmark kompatibilitas browser dengan standar HTML5, yakni html5test. Kemudian timbul pertanyaan, apakah Sony sedang melakukan uji coba terhadap smartphone Xperia C680X?

Jika memang Xperia C680X akan segera hadir, muncul spekulasi bahwa Xperia C680X ini adalah flagship Sony yang sebenarnya dan akan di posisikan diatas smartphone Xperia Z. Hal ini diperkuat dengan nomor seri yang lebih tinggi, yakni C680X.

Smartphone Xperia C680X ini menggunakan layar dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dan menggunakan sistem operasi terbaru Google, yakni Android 4.2.1 Jelly Bean. Sayangnya, tak diketahui ukuran layar dan spesifikasi teknis lain seperti chipset dan prosesor yang digunakan.

GSM Arena (15/02/2013) telah melakukan pengecekan ke sejumlah situs benchmark dan administrasi seperti situs Postel Indonesia, Picasa, GLBenchmark, dan NenaMark. Sayangnya tak ada informasi mengenai Xperia C680X dari situs-situs tersebut.

Sebelumnya, Sony juga telah menyiapkan smartphone kelas menengah melalui seri Xperia C210X yang kemungkinan besar akan mengusung nama Xperia L dan Xperia C530X yang kemungkinan akan menggunakan Xperia SP.

Sampai berita ini diturunkan, tak ada tanggapan resmi dari Sony terkait mnculnya smartphone Xperia C680X di internet. Mari kita tunggu saja kehadirannya, mungkin saja Sony memamerkan Xperia C680X di ajang Mobile World Congress (MWC) 2013.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda