Scroll to Top

Sirup Kulit Buah Manggis Buatan Sendiri, Untuk Cegah Penuaan Dini

By C Novita / Published on Saturday, 16 Feb 2013

sirup kulit manggis

Buah manggis beberapa waktu lalu menjadi buah bibir karena kemampuan ajaibnya menyembuhkan beberapa jenis penyakit. Di antaranya adalah kanker, asma, wasir, kolesterol, batu ginjal, dan lainnya.

Kandungan zat berguna seperti antioksidan tinggi bernama xanthone, tanin, asam fenolat maupun antosianin yang membuat manggis, terutama kulitnya, berkhasiat menyembuhkan. Tak hanya itu, kulit manggis pun bermanfaat bagi para wanita yang mendambakan untuk tetap awet muda dan cantik.

Caranya tentu dengan mengkonsumsi secara rutin kulit buah manggis. Masalahnya, buah manggis adalah buah musiman yang tak selalu ada sepanjang tahun. Hanya saat sedang musim saja buah manggis berlimpah tersedia.

Jadi, mengapa tidak Anda awetkan saja kulit buah manggis tersebut dalam bentuk sirup. Anda dapat membuat sirup kulit manggis sendiri, sebab caranya pun mudah.

Cukup sediakan kulit manggis, cuci bersih hingga tak ada lagi tanah atau kotoran lain yang menempel. Masukkan ke dalam panci, dan tambahkan air ke dalamnya. Perbandingannya adalah, 1 kulit manggis dengan 2 gelas air.

Rebus hingga air berkurang separuh dari jumlah pertama. Kemudian angkat, dinginkan dan masukkan ke dalam wadah tertutup. Masukkan ke dalam lemari pendingin agar sirup kulit buah manggis tersebut awet.

Anda dapat menambahkan madu untuk menambah rasa. Konsumsi secara teratur 2-3 kali sehari untuk hasil maksimal. Nah, tak hanya Anda yang bisa mengkonsumsinya agar awet muda, kerabat yang memiliki penyakit jantung pun dapat Anda berikan.

Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda