Scroll to Top

Samsung Galaxy S4: Hasil Benchmark Beredar, Gunakan Qualcomm Snapdragon 600?

By Ditya / Published on Saturday, 16 Feb 2013

Samsung Galaxy S4

Sebuah hasil benchmark AnTuTu smartphone Samsung GT-I9505 yang diduga kuat adalah smartphone Samsung Galaxy S4 beredar dan diklaim menggunakan chipset terbaru dari Qualcomm, yakni Snapdragon 600 yang telah diperkenalkan di ajang CES 2013 lalu.

Berdasarkan informasi dari hasil benchmark AnTuTu tersebut, terlihat bahwa Samsung GT-I9505 ini ditenagai oleh prosesor quad-core yang berlari dengan kecepatan cukup tinggi, yakni 1,9GHz. Skor yang dihasilkan juga termasuk tinggi, yakni 24.317 poin, mengalahkan Snapdragon S4 Pro dan setara dengan Intel Atom Meldfield.

Blog Mobile mengklaim bahwa Samsung Galaxy S4 GT-I9505 ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 600 APQ8064T quad-core yang berlari dengan kecepatan 1,9GHz, ini sama dengan Samsung SCH-i545 yang terlihat di benchmark NenaMark.

Benchmark Samsung GT9505

Samsung Galaxy GT-I9505 ini agak berbeda dengan rumor mengenai Samsung Galaxy S4 yang beredar sebelumnya yang menyebutkan bahwa penerus Galaxy S3 ini akan ditenagai oleh chipset Samsung Exynos 5440. Hal ini wajar, mengingat Samsung Galaxy S3 saat ini juga mengusung spesifikasi yang berbeda untuk wilayah Asia dan Eropa dengan wilayah Amerika Utara.

Samsung sendiri saat ini masih tutup mulut terkait detail spesifikasi dari smartphone andalannya tersebut. Kabar terakhir menyebutkan bahwa Samsung Galaxy S4 ini masih dilengkapi tombol Home dan tidak menyertakan stylus pen S-Note seperti yang dimiliki oleh keluarga Galaxy Note.

Seperti yang dilansir dari Softpedia (15/02/2013), samrtphone Samsung Galaxy S4 ini dikabarkan tak akan tampil di ajang Mobile World Congress (MWC) 2013 dan kemungkinan besar baru akan diperkenalkan di ajang Samsung Mobile Unpacked pada tanggal 15 Maret 2013 bersama dengan kehadiran Samsung Galaxy S4 Mini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda