Scroll to Top

Chelsea: Giliran Yossi Benayoun Bela Fernando Torres

By Wan Faizal / Published on Saturday, 16 Feb 2013

Nando Torres

Kritik deras yang tertuju pada Fernando Torres membuat awak Chelsea angkat bicara. Setelah Rafael Benitez menyebut Torres tetap punya peran penting bagi tim, kali ini giliran Yossi Benayoun yang “melindungi” rekan setimnya tersebut.

Torres kembali menunjukkan penampilan negatif dalam lawatan Chelsea ke markas Sparta Praha di UEFA Europa League tengah pekan kemarin. Diandalkan di lini depan, Torres tak mampu mencetak gol. Satu-satunya gol Chelsea di laga itu dikemas oleh bocah bernama Oscar.

Benayoun berkilah, performa buruk Torres selama membela Chelsea adalah karena rekannya itu terbebani dengan harga 50 juta pounds, yang membuatnya menyandang predikat pemain termahal saat itu, dan juga ekspektasi yang berlebihan dari pihak luar.

“Bagi saya, Nando tetaplah striker terbaik di dunia. Saya percaya 100 persen padanya. Anda tidak bisa cepat mengubah statusnya dari striker bagus menjadi pemain buruk bagi Chelsea,” ujar pemain asal Israel itu.

“Menurut opini saya, situasi buruk sudah menyapanya sejak awal disini. Ketika ia datang ia justru duduk di bangku cadangan. Saat ia dimainkan ia tak mendapat kepercayaan diri, apalagi ia menyandang status pemain termahal. Tak akan mudah bagi pemain manapun.”

Musim ini, Torres mendapat kepercayaan penuh dari Chelsea setelah kepergian Didier Drogba. Hasilnya? Sejauh musim ini berjalan, Torres sukses mencetak 15 gol di berbagai ajang yang diikuti The Blues. Namun tetap saja, jumlah gol itu masih belum bisa membungkam kritik yang ada.

Keputusan manajemen Chelsea mendatangkan Demba Ba pada Januari lalu semakin membuat Torres terbebani. Dalam beberapa kesempatan, Rafa lebih mempercayai Ba dibanding Torres untuk mengisi lini depan tim.

“Anda harusnya bisa paham tak mudah datang ke klub ini dengan membawa status sebagai striker subur di Liverpool. Nando adalah striker komplet. Beri dia bola dan ia akan mencetak gol, dan itu yang terjadi di Liverpool. Namun disini, ia sedang mengalami masa yang buruk,” lanjut Benayoun yang pernah membela West Ham, Arsenal, dan Liverpool.

“Musim ini adalah untuk pertama kalinya klub memberinya kesempatan untuk menjadi nomor satu, memberikannya 100 persen kepercayaan yang ia butuhkan. Nando telah mencetak 15 gol. Bukan hal yang buruk. Kami semua akan senang jika ia bisa mengakhiri musim dengan 25 gol. Itu akan membawanya kembali pada dirinya yang dulu sebagai striker yang hebat.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda