Scroll to Top

Persebaya Harus Ujicoba Sebelum Berlaga di IPL 2013

By Aditya / Published on Saturday, 16 Feb 2013

Persebaya IPL

Persebaya Surabaya membutuhkan beberapa laga ujicoba sebelum berlaga di kompetisi Indonesia Premier League (IPL) yang disebut-sebut akan segera bergulir. Pelatih tim Bajul Ijo, Ibnu Graham, menegaskan bahwa timnya memerlukan ujicoba. Jika tidak, ia merasa kesulitan untuk menakar kekuatan Persebaya sebelum bertarung di IPL.

“Pasti ada uji coba. Tiga atau empat hari kedepan sudah harus dilakukan dan saya masih mencari tim,” kata Ibnu Graham di Surabaya belum lama ini.

“Kalau tidak ada ujicoba, nanti tidak tahu kelemahan dan kelebihan tim ini (Persebaya) seperti apa. Ini penting untuk bahan evaluasi saya,” lanjutnya.

Ibnu Graham menginginkan lawan yang kualitanya di bawah Persebaya untuk laga latih tanding nanti. Dengan begitu, ia bisa mengukur sejauh mana kekuatan timnya.

“Kalau sama-sama tim kuat, itu tidak bagus. Harus ada pembedaan kualitas tim dalam ujicoba nanti,” ujar Ibnu Graham.

Persebaya sebenarnya pernah mendapat tawaran untuk melakukan pertandingan persahabatan melawan tim Malaysia, Kelantan FA. Namun, tampaknya laga tersebut batal karena tidak terdengar lagi kabar selanjutnya.Lagipula, waktu yang tersisa sudah sangat mepet sehingga Persebaya tampaknya hanya akan berujicoba dengan klub-klub lokal.

“Waktunya sudah sangat mepet, tapi itu bukan alasan. Saya dan pemain akan berusaha memaksimalkan waktu yang ada,” tandas Ibnu Graham.

Persiapan Persebaya di IPL 2013 juga tersendat karena sempat terbelit masalah finansial serta kehilangan sejumlah pemain pilarnya yang dipanggil PSSI untuk memperkuat Timnas Indonesia, seperti Andik Vermansyah, Taufiq, Endra Prasetya, dan Erol FX Iba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda