Scroll to Top

Persija IPL Tagih Janji PSSI & PT LPIS Terkait Dana Dari News Corp

By Aditya / Published on Saturday, 16 Feb 2013

Persija IPL

Persija Jakarta yang berlaga di kompetisi Indonesia Premier League (IPL) menagih janji yang pernah diucapkan oleh PSSI dan PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) terkait bantuan dana dari perusahaan media asal Amerika Serikat, News Corp. Pasalnya, hingga menjelang kompetisi bergulir, Persija IPL ternyata belum mempunyai dana yang jelas.

Bambang Sucipto, CEO PT Persija Jaya, mengatakan bahwa pihaknya berani membentuk tim karena sebelumnya telah dijanjikan bantuan dana oleh PSSI dan PT LPIS. Bantuan dana yang dimaksud adalah hasil kerjasama PSSI dengan News Corps yang sempat didengung-dengungkan beberapa waktu lalu.

“Dulu kan PT LPIS sudah menjanjikan bakal ada bantuan dana dari News Corp. Nah, itulah yang membuat kami berani membentuk tim,” kata Bambang Sucipto di Jakarta belum lama ini.

Namun, janji yang ditunggu ternyata belum juga terealisasi hingga kini. Bahkan, kejelasan kerjasama antara PSSI dan News Corp pun mulai samar-samar terdengar dan terkesan tidak pasti. Apalagi ditambah dengan konflik internal yang saat ini tengah melanda PSSI kepengurusan Djohar Arifin Husin.

Persija IPL sendiri sangat mengharapkan bantuan dari Newscorp untuk meringankan beban mereka dalam mengarungi IPL 2013. Bambang Sucipto pun berharap, PSSI dan PT LPIS segera memenuhi janji karena IPL sebentar lagi dimulai.

Pasalnya, tim yang sebenarnya sudah dinyatakan kalah di pengadilan terkait kasus pemakaian nama Persija melawan tim Persija yang berlaga di Indonesia Super League (ISL) ini sudah membentuk merekrut 33 pemain, termasuk 2 pemain asing yaitu Esteban Guillen dan Banaken Bosoken.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda