Scroll to Top

Saleh Mukadar Ingin Mundur dari PSSI

By Aditya / Published on Saturday, 16 Feb 2013

Saleh Mukadar

Deputi Sekjen Bidang Kompetisi PSSI, Saleh Mukadar, mengungkapkan keinginannya untuk mundur dari PSSI di kepengurusan Djohar Arifin Husin. Ia merasa dirinya masih lekat sebagai politisi yang seharusnya tidak mencampuri urusan sepakbola nasional. Oleh karena itu, tokoh PDI-P asal Surabaya tersebut ingin hengkang dari PSSI.

“Sudah seharusnya kepengurusan sepakbola nasional tidak diisi oleh politisi seperti saya.” kata Saleh Mukadar belum lama ini.

Saleh Mukadar mengaku, sebenarnya sudah cukup lama tidak ingin terlibat lagi di kepengurusan PSSI. Namun, karena merasa tenaganya masih dibutuhkan, Saleh Mukadar tetap bertahan kendati itu tidak sesuai dengan kata hatinya.

“Saya bertahan di PSSI karena mereka membutuhkan tenaga saya, meskipun bertentangan dengan komitmen dan batin saya,” ungkap Saleh Mukadar.

Rencananya, Saleh Mukadar akan menyerahkan surat pengunduran dirinya dari PSSI pada 1 Maret 2013 mendatan. Tokoh yang cukup berpengaruh di tim Persebaya Surabaya ini pun mengaku sudah membicarakan hal ini dengan para pengurus PSSI lainnya.

Selama ini, Saleh Mukadar dikenal sebagai sosok yang sangat vokal di PSSI, terutama ketika menghadapi kecaman-kecaman yang dialamatkan kepada PSSI, termasuk dari KPSI pimpinan La Nyalla Mattalitti yang notabene adalah rival politik Saleh Mukadar di Surabaya.

Namun, saat PSSI diguncang prahara internal, yang meletupkan perseteruan antara kubu Djohar Arifin Husin dengan para anggota Komite Eksekutif (Exco) baru-baru ini, Saleh Mukadar justru tidak pernah terdengar bersuara. Bisa jadi, diamnya Saleh Mukadar karena ia memang sudah ingin pergi dari PSSI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda