Scroll to Top

Mengatasi Kulit Kering Secara Mudah

By C Novita / Published on Sunday, 17 Feb 2013

mengatasi kulit kering

Musim hujan dengan suhu udara yang dingin terkadang membuat kulit nampak kering dan bersisik. Tentu hal tersebut akan membuat kondisi kulit nampak tak indah dan mudah mengalami keriput. Untuk mengatasinya, ada beberapa cara mudah. Ingat, beda lokasi kulit kering, beda pula perlakuannya:

  • Tumit. Kulit bagian tumit paling sering mengalami kekeringan dan akibatnya, mudah pecah-pecah. Cara mengatasinya, saat hendak tidur malam hari luangkan waktu untuk merendam kaki dengan larutan air hangat dan garam. Tak perlu berlama-lama, cukup 15 menit saja, lalu gosok perlahan bagian tumit dengan waslap hingga kulit matinya terkelupas. Kemudian oleskan dengan minyak zaitun atau pelembab lainnya.
  • Siku. Siku adalah bagian lengan yang memiliki tekstur kulit lebih tebal dan keras dibanding bagian lengan lainnya. Siku pun rawan mengalami kering serta terkelupas. Mengatasinya, cukup siapkan air jeruk lemon dan garam, lalu gunakan sebagai scrub. Gosok perlahan di siku yang kering, hingga kulit mati terkelupas. Lalu oleskan body lotion atau body butter. Untuk hasil terbaik, lakukan ini secara teratur seminggu sekali.
  • Lutut. Aktivitas yang kerap dilakukan untuk duduk dan berlutut membuat kulit di bagian lutut menjadi kering dan menghitam. Cara menghilangkannya, buatlah lulur dari kunyit, lemon, dan 1 putih telur. Oleskan di lutut, lalu biarkan hingga kering. Kemudian bersihkan dengan air dingin, dan beri body lotion atau minyak zaitun untuk melembabkannya.

Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda