Scroll to Top

Arema: Rahmad Darmawan Puas Pecahkan Mitos

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 17 Feb 2013

Rahmad Darmawan

Arema Indonesia akhirnya berhasil memecahkan mitos selalu kalah, saat menjalani laga tandang. Pasalnya rekor buruk Singo Edan terhenti, setelah sukses menekuk tuan rumah Persija di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta (Sabtu, 16/2/13).

Jika melihat catatan, terakhir kali Arema menang saat away adalah pada kompetisi ISL 2010/2011. Saat itu Singo Edan berhasil mengalahkan Persijap dengan skor 3-2.

Dengan demikian Arema tidak pernah menang dalam 20 laga away di ISL sejak musim lalu. Kontan kemenangan atas Persija ini, sangat disambut baik oleh sang pelatih Rahmad Darmawan (RD).

Dua gol kemenangan Arema dicetak oleh Keith Kayamba Gumbs dimenti ke 10 dan Alberto Goncalves di menit ke-35.

Ketika dimintai komentarnya, RD tampak tidak bisa menyembunyikan kepuasannya atas kemenangan pertama yang diraih Arema dikandang lawan.

“Akhirnya, mitos selalu kalah di laga tandang kami pecahkan. Hasil positif itu tidak lepas dari kerja keras dan permainan disiplin yang diterapkan para pemain plus faktor keberuntungan” ungkap RD seperti yang dilansir Liga Indonesia.

Jika bicara keberuntungan, memang tidak dipungkiri Arema meraih kemenangan tandang pertamanya karena faktor tersebut.

Pasalnya di menit-menit akhir laga, Arema nyaris saja kebobolan. Beruntung Arema punya kiper Kurnia Meiga yang tampil apik dan menggagalkan peluang Persija untuk menyamakan kedudukan.

“Saya pikir juga akan gol, nyatanya Kurnia tampil baik dan mampu menggagalkan peluang itu. Tapi itu bukan kali pertama Kurnia main bagus, ia memang sering main bagus” sanjung RD.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda