Scroll to Top

Persija: Iwan Setiawan Evaluasi Penjaga Gawang!

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 17 Feb 2013

Kekalahan dari Arema 1-2, membuat Persija terus memperpanjang rekor buruk musim ini. Terlebih untuk kesekian kalinya, mereka harus kalah setelah sempat unggul terlebih dahulu.

Inilah yang membuat pelatih Iwan Setiawan sulit mengerti, dengan yang terjadi pada anak asuhnya.

Di beberapa laga, Persija memang sering mencetak angka lebih dahulu. Namun beberapa diantaranya harus berakhir dengan kekalahan bagi Macan Kemayoran.

Contoh saja saat melawan Sriwijaya FC ataupun Pelita Bandung Raya. Ketika menjamu Gresik, Persija juga sempat unggul 2-0 sebelum disamakan 2-2.

Dalam laga menjamu Arema kali ini, Persija sempat unggul 1 gol di awal babak pertama lewat gol Pedro. Sayang dua gol Arema memupuskan pesta Jakmania.

Ketika dimintai komentarnya, mantan pelatih PSMS dan Persikabo ini menilai para pemainnya seperti kehilangan semangat di lapangan.

“Itu adalah pekerjaan rumah terbesar tim pelatih apabila sudah unggul bisa dibalas dengan mudah. Sebelum pertandingan, saya sudah meminta para pemain untuk berusaha dengan maksimal”

“Saya bingung sama tim ini, harusnya mereka berusaha untuk mempertahankan keunggulan” ungkap Iwan Setiawan.

Selain itu, Iwan menyebut titik lemah Persija terletak di bawah mistar. Ini menjadi bahan evaluasi sebelum pertandingan berikutnya.

Gol yang terjadi pada pertandingan kontra Arema ini, salah satunya tercipta setelah Galih gagal mengantisipasi umpan silang Hasyim Kipuw.

“Dalam beberapa laga terakhir, blunder yang sering berbuah gol dibuat oleh kiper. Saya rasa itu kelemahan kami” tambah Iwan Setiawan.

Penampilan penjaga gawang Galih Sudaryono dan pelapisnya Adixi Lenzivio, memang belum menunjukan performa terbaik. Keduanya masih kerap melakukan kesalahan yang merugikan Persija.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda