Scroll to Top

Juventus Siap Memboyong Florent Malouda dan Alex dari Chelsea

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 25 Aug 2011

Tampil baik tidak berarti aman dari revolusi. Hal itulah yang berlaku pada sosok Florent Malouda. Pemain yang mencetak gol kemenangan Chelsea ke gawang West Bromwich Albion ini digosipkan akan dilego Chelsea ke Juventus.

Penyebabnya, konon adalah kedatangan pemain segar Juan Manuel Mata. Malouda sendiri akan diberikan jika ada klub top Eropa yang berani menawar minimal 5 juta poundsterling. Sebenarnya pula, kontrak Malouda di The Blues tinggal setahun lagi dan belum ada negoisasi perpanjangan kontrak.

Juventus sendiri, yang tengah berbenah menghadapi musim depan, tidak hanya tertarik pada Malouda. Bek berusia 29 tahun, Alex, juga tengah dibidik Antonio Conte, pelatih anyar Juventus. Namun, tampaknya Chelsea akan keberatan dengan pembelian ini.

Malouda didatangkan Chelsea dari Olympique Lyon dengan banderol 13 juta poundsterling pada tahun 2007. Ia selalu tampil lebih dari 30 kali dalam setiap musim sepanjang berseragam Chelsea. Torehan golnya musim lalu adalah yang terbanyak sepanjang kariernya dalam dunia sepakbola, 13 gol. Namun, seiring dengan usia yang menua dan semakin banyaknya bibit muda yang diambil Chelsea dari antero dunia, Malouda tampaknya mesti ikhlas harus tersingkir.

Sebelum berseragam Chelsea, Malouda sempat berkostum Châteauroux (1996 hingga 2000), Guingamp (2000—2003), dan Lyon (2003—3007).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda