Scroll to Top

Herman Dzumafo Enjoy Berduet dengan Sergio van Dijk di Persib

By Aditya / Published on Sunday, 17 Feb 2013

Persib Herman Dzumafo

Penyerang jangkung milik Persib Bandung, Herman Dzumafo Epandi, merasa enjoy diduetkan dengan striker anyar Sergio van Dijk. Menurut legiun asing asal Kamerun ini, dirinya dan Sergio van Dijk sama-sama pemain profesional sehingga mudah beradaptasi satu sama lain.

“Cukup menarik (berduet dengan Sergio van Dijk). Kita pemain profesional, gampang untuk komunikasi,” tutur Herman Dzumafo usai laga melawan tuan rumah Persisam Samarinda, kemarin.

Di laga Indonesia Super League (ISL) 2013 tersebut, pelatih Jajang Nurjaman memang sempat menduetkan Herman Dzumafo dan Sergio van Dijk. Kendati harus menelan kekalahan tipis 2-1, namun penampilan keduanya dinilai sudah cukup bagus. Apalagi Sergio van Dijk sukses mencetak gol di laga debutnya tersebut.

Kedatangan Sergio van Dijk memang membuat barisan serang Persib Bandung semakin mematikan. Selama berkiprah di Australia bersama Adelaide United, Sergio van Dijk tercatat sebagai bomber tersubur ketiga di negeri kanguru. Di debut tak resminya bersama Persib di laga ujicoba saat mencukur tim lokal, POR UNI, dengan skor 10-1, Sergio van Dijk langsung mencetak hattrick.

Persib Dzumafo Van Dijk

Herman Dzumafo sebenarnya juga bukan striker sembarangan. Raksasa dari Kamerun ini mencetak banyak gol kala memperkuat PSPS Pekanbaru, yakni 55 gol dari 111 penampilannya. Selanjutnya, selama setengah musim membela Arema Indonesia, pemain yang pernah tercatat sebagai punggawa tim nasional Kamerun U-20 ini menorehkan 6 gol dari 17 laga.

Tak hanya Sergio van Dijk dan Herman Dzumafo. Barisan depan Persib masih memiliki penyerang lincah asal Jepang, Kenji Adachihara, yang juga menjadi bintang lapangan. Pertamakali bermain di Indonesia pada 2009 bersama Bontang FC, Kenji Adachihara sukses mencetak 30 gol dari 56 laga. Pindah ke Persiba Balikpapan, 13 gol pun dipersembahkannya dari 32 laga.

Ada pula dua striker lokal, yakni Airlangga Sutjipto dan Sigit Hermawan. Airlangga Sutjipto yang telah memperkuat Persib sejak tahun 2008 kerap mencetak gol penting kendati lebih sering muncul dari bangku cadangan. Sedangkan prospek Sigit Hermawan sebagai pemain asli binaan Persib pun cukup menjanjikan untuk masa depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda