Scroll to Top

Chelsea Prioritaskan Masuk Empat Besar Liga Inggris, Bukan Piala FA

By Naqib Najah / Published on Sunday, 17 Feb 2013

Chelsea sukses mengalahkan Brentford dengan skor 4-0 dalam lanjutan Piala FA. Anak asuhan Rafael Benitez benar-benar menunjukkan taringnya dalam laga yang dihelat di Stamford Bridge, Minggu (17/2/2013). Namun bagi pelatih asal Spanyol itu, finish di empat besar Liga Inggris 2012/2013 tetap menjadi prioritas ketimbang menjuarai Piala FA.

Bukan Piala FA, tidak juga menjuarai Liga Inggris, Benitez hanya mengidamkan satu hal untuk Chelsea. Ia menaruh target sederhana, yakni menempati posisi empat besar dalam Premier League musim ini.

“Prioritasnya adalah untuk berada di empat besar, dan jika kita bisa maju di kompetisi piala sampai akhir, maka itu lebih baik,” katanya kepada wartawan.

Chelsea sukses menundukkan Brentford dengan skor 4-0. Gol lahir dari Juan Mata (54), Oscar (68), Frank Lampard (71), dan John Terry (81). Mengenai performa gemilang anak asuhnya, Benitez berkkomentar sebagai berikut:

“Mereka bekerja sangat keras di babak pertama, dan kami tahu itu akan sulit untuk menjaga intensitas melawan tim seperti kami. Sebenarnya kami bisa mencetak gol di babak pertama, tapi apa pun hasilnya kami senang mencetak empat gol dan menciptakan banyak kesempatan.”

Untuk pertandingan kali ini, Benitez lagi-lagi memuji kualitas Juan Mata. Ia menjadi aktor penting di balik kemenangan Chelsea.

“Mata adalah pemain yang sangat penting bagi kami,” akunya. “Tapi aku juga sangat senang dengan Oscar, dan Demba Ba. Kami memiliki pemain bagus dan jika mereka dapat bekerjasama satu sama lain, mereka dapat membuat perbedaan, dan Mata sering menjadi jembatan antara mereka.”

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda