Scroll to Top

Roberto Mancini: Manchester City Meraih Gelar Liga Inggris Jika….

By Naqib Najah / Published on Monday, 18 Feb 2013

Man. City 4-0 Leeds

Pelatih Manchester City, Roberto Mancini ternyata masih belum membuang mimpi meraih gelar Liga Inggris di musim ini. Sekalipun terpaut 12 angka dari Manchester United, namun Mancini beranggapan harapan meraih gelar masih terbuka. Dengan syarat Sergio Aguero dan Carlos Tevez menunjukkan ketajamannya.

Mancini mengudarakat syarat di mana timnya bisa meraih gelar Liga Inggris. Syarat tersebut tidak lain bertumpu pada kemampuan strikernya dalam mencetak gol.

“Saya harap musim ini akan terus seperti ini hingga akhir kompetisi, jika Sergio dan striker-striker kami terus bermain bagus dan mencetak gol, saya tak berpikir Premier League sudah berakhir,” tegas pelatih asal Italia ini.

Antara Aguero dan Tevez memang tidak sesubur musim lalu. Keduanya bahkan kalah dalam hal mencetak gol dibanding Edin Dzeko yang sering duduk di bangku cadangan. Edin Dzeko menjadi pencetak gol terbanyak City dengan 12 gol, diikuti Aguero dengan 9 gol, dan Carlos Tevez dengan 7.

Sekalipun demikian, Mancini tetap menganggap istimewa Carlos Tevez. Ia mampu bermain baik saat turun ke lapangan, walau tidak membukukan gol untuk timnya.

“Carlos adalah pemain penting bagi kami, juga [bahkan ketika ia] tidak dalam bentuk yang baik,” tegasnya kepada ESPN. “Dia berpengalaman, ia terus bertarung, mungkin saat ini ia bermain 60 menit dan itu penting sekali sebab ia mencetak satu gol. Ini kepercayaan yang baik untuknya.”

City baru saja menghajar Leeds United dalam lanjutan Piala FA dengan skor 4-0.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda