Scroll to Top

Vitamin B12 Banyak Terdapat di Makanan Ini

By C Novita / Published on Monday, 18 Feb 2013

makanan kaya vit B12

Vitamin B12 adalah salah satu vitamin yang memegang peranan penting untuk kesehatan otak dan fungsi sistem syaraf. Selain itu, vitamin tersebut juga penting dalam pembentukan darah dan melindunginya dari kanker, serta melindungi kesehatan jantung Anda.

Untuk kecantikan, vitamin B12 sangat berguna memelihara rambut dan kulit agar tetap cantik. Kekurangan vitamin ini bisa membuat tubuh mudah lelah, kurang darah, atau mudah stres. Karena sifatnya yang larut pada air, maka seseorang bisa mudah mengalami kekurangan vitamin tersebut.

Dilansir oleh Boldsky, berikut ini adalah sumber makanan yang mengandung banyak vitamin B12, untuk memenuhi kebutuhan vitamin B12 Anda.

  • Hati. 100 gr hati dapat memberikan sekitar 30 microgram vitamin B12, sehingga hati adalah sumber yang baik bagi vitamin B12.
  • Dada ayam. Bagian ayam yang ini kaya akan vitamin B12 serta asam folat.
  • Telur. Telur ayam, terutama bagian kuningnya adalah sumber vitamin B12. Telur ikan pun memiliki kandungan vitamin B12.
  • Yogurt, susu dan keju. Tak hanya vitamin B12, yogurt, susu, serta keju juga kaya vitamin B-kompleks.
  • Oatmeal. Konsumsi oatmeal saat sarapan tak hanya membuat Anda kenyang, namun juga sumber vitamin B12 dan nutrisi lainnya.
  • Kerang. Berbagai jenis kerang dan tiram kaya vitamin B12.
  • Ikan tuna dan hering. Jenis ikan ini kaya asam lemak omega 3, serta berbagai jenis vitamin termasuk B12.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda