Scroll to Top

Samir Nasri Memakai Nomor Punggung 19 di Manchester City

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 25 Aug 2011

19. Itulah nomor punggung yang akan dikenakan Samir Nasri setidaknya selama musim ini di Manchester City. Eks gelandang Arsenal itu sudah memamerkan kostum barunya di Etihad Stadium.

Pemain internasional Prancis ini dibeli City seharga 24 juta poundsterling beberapa hari lalu. Nasri dipastikan tidak akan mengkhawatirkan apa pun karena ia bergaji 185000 poundsterling perminggu.

Kepergian Nasri sendiri tidak melalui jalan mulus. Ia sempat diisukan akan pindah pada awal musim. Bahkan Arsenal sampai harus membuat dua foto skuad terbaru mereka. Satu foto lengkap dan satu foto tanpa Samir Nasri dan sesama “pengkhianat” The Gunners, Cesc Fabregas.

Namun, nyatanya Nasri sempat bertahan hingga pekan kedua Premier League. Kebencian suporter Arsenal yang tertumpah di twitter menjadi salah satu pemicu utama Nasri buru-buru hengkang dari Emirates Stadium.

Di Manchester City, Nasri bukanlah eks Arsenal pertama. Sebelumnya, ada Gael Clichy yang pindah pada awal musim. Ada pula Pattrick Vieira dan Kolo Toure yang beberapa musim lalu berseragam Arsenal; meski kini Vieira sudah tidak bermain lagi.

Nasri sendiri sangat memuji klub barunya. Apalagi dengan sosok Sergio Aguero yang tampil impresif dalam dua laga awal Premier League. Manajer The Citizens, Roberto Mancini, menyebut Nasri sebagai salah satu pemain top dunia.

Sementara itu, kubu Arsenal terbelah menjadi dua menanggapi kepindahan Nasri. Jack Wilshere bersikap positif dengan menyebut Nasri sebagai pemain besar dan akan sangat merindukan pemain beragama Islam itu. Namun, Emmanuel Frimpong, gelandang bertahan Arsenal yang pekan kemarin terkena kartu merah, menyindir sikap WIlshere yang terlalu sopan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda