Scroll to Top

Kencing dan Meludah Sembarangan di London Didenda Rp 1,2 Juta

By Ibnu Azis / Published on Monday, 18 Feb 2013

Kencing Sembarangan

Jika Anda miliki kesempatan mampir ke Waltham Forest di London, Inggris, jangan sesekali untuk kencing dan meludah sembarangan. Jika tertangkap basah, siap-siap keluarkan 80 pound atau sekitar Rp 1,2 juta.

“Kencing dan meludah di sembarang tempat sama saja dengan membuang limbah,” ujar Clyde Loakes, seorang pejabat di wilayah timur laun London.

Masih menurutnya, dua tindakan tersebut merupakan pelanggaran yang merusak lingkungan. Aturan ini dikeluarkan setelah banyak warga yang mengeluh atas tindakan tersebut.

“Warga prihatin dan masalah ini agar segera diselesaikan. Dewan bertindak dan melakukan sesuatu,” lanjutnya.

Dikutip dari BBC Senin (18/02/13), wilayah Waltham Forest salah satu dewan pertama yang mengeluarkan atura ini. Sementara itu 32 dewan di daerah London miliki kewenangan mengeluarkan sejumlah peraturan serupa.

“Ini merupakan isu (kejahatan) yang harus segera ditangani. Pemberian hukuman akan dijatuhkan bagi mereka yang tertangkap basah,” sambungnya.

Di beberapa kota besar di dunia persoalan kebersihan termasuk kesehatan lingkungan memang miliki perhatian tinggi. Hal detail semacam ini mungkin tak begitu dikelola dengan baik di tanah air.

Jangankan persoalan kencing dan meludah, membuang sampah sembarangan pun masih tak diindahkan. Jika denda tersebut dijatuhkan pada masyarakat, negara pun sejatinya untung dengan penerimaan ‘pungli limbah’ tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda